Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

PALOPO · 13 Mar 2018 10:53 WITA · Waktu Baca

Kedapatan Bawa Badik Saat Amankan Aksi Demo, Satpam IAIN Diamankan Polisi


					Kedapatan Bawa Badik Saat Amankan Aksi Demo, Satpam IAIN Diamankan Polisi Perbesar

PALOPO,Timuronline – Salah seorang keamanan atau satpam Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo harus berurusan dengan pihak kepolisian, lantaran diduga menjadi penyebab ricuhnya aksi demo mahasiswa, Selasa (13/03/18) yang berlangsung di Kampus IAIN Palopo.

Satpam yang belum diketahui namanya tersebut, diduga telah mengancam mahasiswa dengan sebilah badik saat puluhan mahasiswa menggelar aksi demo menuntut dihentikannya proses wisuda yang hendak berlangsung dan meminta pihak kampus segera memberhentikan seluruh pejabat kampus yang melanggar Pasal 42 (D) tentang persyaratan pengangkatan calon dekan Pasal 53 (D) tentang persyaratan pengangkatan calon ketua lembaga.

” Aksi ini aksi damai, tapi dikotori dengan oknum satpam kampus yang membawa badik bahkan mengancam kami saat tengah melakukan aksi demo,” Ujar Fikram, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IAIN Palopo disela-sela aksi demo tersebut.

Lanjut Fikram, pihak kampus terkesan melakukan pembodohan publik.

” Kampus ini di pusat masih tercatat sebagai STAIN bukan IAIN, kami yakin masalah ini akan berdampak dengan keberlangsungan alumni yang menggunakan ijazah namun tidak tercatat,” Tambahnya.

Terpisah, Rektor IAIN, Abd Pirol mengaku sudah memproses seluruh ketentutan terkait status akreditasi kampus salah satunya dengan mendatangkan pihak BAN-PT untuk melakukan kunjungan beberapa waktu lalu, dan kini sisa menunggu hasil dari pengalihan nama dari STAIN ke IAIN.

Hingga usainya aksi demo, situasi tetap aman. Sementara oknum Satpam langsung diamankan oleh pihak kepolisian. (AA/Red)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO