Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Kabupaten Layak Anak, Lutim Diback Up Perda dan Perbup

Sabtu, 22 Juni 2019 | 1:47 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 77

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kabupaten Luwu Timur diyakini akan menjadi salah satu daerah di Sulawesi Selatan bahkan di Indonesia yang masuk kategori Kabupaten Layak Anak (KLA). Betapa tidak, di Luwu Timur sendiri sudah ada Peraturan daerah (Perda) yang mengatur hal tersebut tentang Sistem Perlindungan Anak.

Kemudia dalam Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 57 Tahun 2017 tentang Kebijakan Kabupaten Layak Anak serta Keputusan Bupati Nomor 92/II/Tahun 2017 tentang Pembentukan Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak serta beberapa kebijakan lainnya.

” Jadi ada 2 aturan dan satu keputusan yang mengikat terkait hal ini. Jadi tentunya pula, komitmen itu pasti kita miliki,” Kata Husler

” Kebijakan dan regulasi yang kami hasilkan memang ditujukan untuk mendukung daerah ini sebagai Kabupaten Layak Anak. Oleh karena itu, kami sangat berharap masukan dan saran dari tim evaluasi dan verifikasi,” Lanjut Husler di Rumah Jabatan Bupati, Jumat (21/06/2019).

Keberhasilan Kabupaten Layak Anak katanya lagi,  apabila didalamnya ada sinergitas semua pihak, baik sektor Pemerintah maupun swasta. Makanya patut disyukuri dengan terbentuknya Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) Kabupaten Luwu Timur sebagai mitra strategis yang dapat membantu Pemerintah dalam mendukung terjaminnya pemenuhan hak-hak anak. (Red/Ikp)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas