Jelang Pilkades, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Lutim

Jelang Pilkades, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Lutim

LUWU TIMUR,Timuronline – Wakil Ketua DPRD Luwu Timur (Lutim), H.M.Siddiq BM berharap Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2 Nopember mendatang berlangsung aman, demokratis dan tetap kondusif.

Menurut Legislator Nasdem ini, perbedaan yang lahir saat Pilkades mendatang merupakan hal yang wajar dan itu mencerminkan sebuah demokrasi.

“ Saya kira rakyat sudah tahu bagaimana berdemokrasi secara sehat. Mereka punya pilihan sesuai dengan hati nurani. Jadi kalau berlangsung sesuai dengan regulasi dan mekanisme yang mengatur, Insya Allah Pilkades bisa aman dan damai,” Kata Siddik BM kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Baca Juga : 

Di Paripurna DPRD Bupat Serahkan RAPBD Tahun 2022

Artikel Lainnya :  Pertama di Indonesia, English Class Pemkab Luwu Timur Terintegrasi Secara International

Lebih lanjut Siddiq mengungkapkan Pilkades serentak di Kabupaten Luwu Timur bukan baru pertama kali berlangsung. Dan patut kita syukuri dari Pilkades tersebut berlangsung aman dan damai.

Artikel Lainnya :  Rakerwil KAHMI Pilih Luwu Timur, Bupati : Dulu Juga Saya Mau Gabung di HMI

“ Kita ini telah melewati serangkaian pemilu dan alhamdulilah berjalan lancar. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Yang menang memang karena masyarakat suka, tidak mesti menujukkan  arogansinya. Begitupula calon yang belum ditakdirkan menang saya kira harus legowo dan secara ikhlas menenrima keputusan dari rakyat. Kalau seperti ini, Insyaallah pilkades kita akan berjalan aman, damai dan kondusif,” Ujarnya.

Artikel Lainnya :  Gubernur Sultra Berharap Good Mining Practice PT Vale Segera Diterapkan di Blok Pomalaa

Sebagaimana di ketahui, di Luwu Timur akan berlangsung Pilkades di 60 Desa yang tersebar di 11 Kecamatan. Hanya saja, salah satu desa yakni Desa Baruga Kecamatan Malili telah melaksanakan Pilkades Pergantian Antar Waktu (PAW) dan di menangkan oleh Yahya Abdullah. (*)

 

Inline Related :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.