Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Hanyut Terbawa Arus, Balita di Balambano Ini Belum Ditemukan

Senin, 1 Juli 2019 | 9:00 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 1478

Laporan : Rd 

Speed Boat Milik PT. Vale Indonesia diterjunkan untuk mencari korban balita hanyut terbawa arus di Balambano

LUWU TIMUR,Timuronline –  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Luwu Timur, Basarnas Kantor Wilayah Kendari Luwu Timur, Pihak Kepolisian, Pemerintah desa dan Kecamatan Wasupondan, Tim Rescue PT. Vale Indonesia serta masyarakat hingga pukul 16.00 Wita, Senin (01/07/19) masih terus melakukan pencarian terhadap Al Fauzi, seorang anak berumur 4 tahun atau balita yang jatuh dan terseret arus Sungai Balambano di Desa Balambano Kecamatan Wasuponda.

Namun sang balita malang ini belum ditemukan. Keluarga korban yang melakukan pencarian bahkan ikut menyelam di wilayah hilangnya bocah yatim itu. Satu orang keluarga korban bahkan terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan karena kecapean menyelam.

” Dengan menggunakan speed boat, kami lakukan pencarian hingga radius 1 Kilometer dari tempat kejadian. Namun hingga sore ini belum kami temukan,” Ungkap Joni Patabi, Camat Wasuponda yang turun langsung melakukan pencarian.

Menurutnya, anak Al Fauzi sebelum kejadian itu, ikut dengan beberapa temannya untuk  mancing di sungai Balambano yang berdekatan dengan DAM Milik PT. Vale Indonesia. Tak lama kemudian, sandal korban terjatuh ke sungai, spontan dia pun melompat untuk mengambil sandalnya. Karena arus cukup deras, sang balita tak bisa terselamatkan oleh teman-temannya.

” Tetap kami akan bekerja maksimal mencari korban. Rencananya petang ini kami akan dirikan sebuah posko dekat dengan tempat kejadian,” Pungkasny. (Redaksi).

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas