Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Germas Mama Wana, Program Makan Buah Gratis di PKM Malili

Jumat, 21 Juni 2019 | 12:09 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 424

Laporan : Rd

Salah seorang keluarga pasien yang mendapat buah gratis

LUWU TIMUR,Timuronline – Ada suasana yang berbeda saat hari Jumat di Puskesmas (PKM) Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Selain sibuk memberikan pelayanan terhadap pasien, para petugas mulai dari perawat serta bidan juga terlihat menawarkan buah-buahan gratis kepada pengunjung PKM dan para pasien rawat inap.

Mulai dari Pisang, Semangka, Jeruk dan berbagai buah lainnya diberikan secara cuma-cuma kepada para pengunjung.

Yah, ini merupakan inovasi yang diciptakan salah seorang petugas PKM Malili. Terobosan yang diberi nama Gerakan Jumat Germas Ruang Rawat Inap (Gerakan Mama Wana) tujuannya selain meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat hidup sehat juga menanamkan kebiasaan komsumsi sayur dan buah dikala sehat dan sakit

” Sasaran program ini selain petugas puskesmas sendiri, juga untuk para pengunjung dan pasien rawat inap. Kalau untuk menu selain buah-buahan juga ada sayur-sayuran seperti ubi jalar dan sayuran hijau lainnya,” Tutur Kepala PKM Malili, Hasnah kepada Timuronline, Jumat (21/06/19).

Salah seorang petugas PKM Malili menawarkan buah kepada pengunjung

Wartawan Timuronline yang berkunjung ke PKM Malili juga disuguhi berbagai macam buah sembari menerima sedikit wejangan dari salah seorang petugas tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan makan buah

” Ini inovasi yang menurut saya sangat positif dan sangat perlu diterapkan semua puskesmas yang ada di Luwu Timur. Bukan hanya di rumah, sekolah¬† di kantor, rupanya sosialisasi menjaga kesehatan juga ada di puskesmas. Salut biat para petugas Puskesmas Malili,” Ucap Anindia, salah seorang keluarga pasien rawat inap. (Redaksi)

 

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas