Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Dua Hari Tenggelam, Alfian Belum Ditemukan

Sabtu, 25 Mei 2019 | 1:20 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 338

Laporan : Rd

Foto : Beberapa warga hanya bisa duduk dipinggir sungai Pawosoi berharap korban segera ditemukan

LUWU TIMUR,Timuronline – Hingga saat ini, Sabtu (25/05/19), Alfian, bocah berumur 12 tahun yang tenggelam di Sungai Pawosoi, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel) dua hari lalu belum jua ditemukan.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur, SAR Luwu Timur, Basarnas dibantu warga yang melakukan pencarian pagi hingga malam pun belum membuahkan hasil. Sungai yang keruh ditambah arus yang lumayan deras menjadi faktor sulitnya menemukan bocah malang itu.

Pencarian hanya difokuskan pada permukaan air sungai saja dengan menggunakan boat dan perahu warga yang berada di sekitar lokasi.

” Resiko besar kalau kita paksakan mencari korban dengan menyelam. Jarak pandang nol, sama sekali kita tidak bisa melihat apa yang ada didepan kita. Kalau airnya sudah tidak keruh lagi, kita akan kembali menyelam,” Ungkap Kepala Basarnas Wilayah Luwu Timur-Kendari, Hasruddin Ere, Sabtu (25/05/19)

Dia mengungkapkan sejak hari pertama pencarian, salah seorang warga yang berinisiatif menyelam untuk melakukan pencarian bahkan pingsan karena tak kuat melawan derasnya arus di dasar sungai.

” Makanya langsung saya instruksikan kepada anggota agar menghentikan pencarian dengan cara menyelam. Ini sangat berbahaya,” Katanya lagi.

Bupati Lutim Turun Langsung Lakukan Pencarian

Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler mengaku prihatin dengan kejadian tersebut. Dia bahkan turun langsung dengan tim pencari untuk melakukan pencarian. Dengan mengendarai boat, Husler terlihat mengelilingi beberapa sudut Sungai Pawosoi dengan harapan dapat menemukan korban.

” Semua tim sudah kita koordinasikan. Kita bagi kebeberapa tim untuk melakukan pencarian. Medannya agak sulit, airnya sangat keruh,” Tuturnya, Jumat kemarin

Dia berharap, seluruh tim agar bekerja secara maksimal semoga korban segera dapat ditemukan.

Sementara itu, Anggota DPRD Luwu Timur, Najamuddin yang juga terlihat dilokasi tenggelamnya korban meminta kepada seluruh tim agar tetap waspada dalam melakukan pencarian.

” Kita mau cari korban, jangan sampai justru ada korban lain karena kita tidak hati-hati,” Ungkap Najamuddin¬†

Sebelumnya, Alfian bersama dua orang rekannya berenang hendak menyeberangi sungai Pawosoi yang meiliki lebar kurang lebih 15 Meter. Diduga tak mampu melawan derasnya arus, sesaat sebelum tiba diseberang, Alfian tenggelam. Dua orang rekannya yang hendak menolong tak mampu berbuat banyak.

Hingga berita ini tayang, tim masih melakukan pencarian. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas