Disambut Baju “Sampah” di Perayaan HUT Lutim, Wagub Sulsel Kagum

oleh -4 views

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Ada pemandangan menarik saat Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman saat tiba di Lapangan Merdeka Puncak Indah tempat berlangsungnya perayaan HUT Kabupaten Luwu Timur ke-16, Jumat (03/05/19).

Sosok murah senyum ini disambut beberapa murid Sekolah Dasar (SD) dengan berpakaian berbahan sampah atau barang bekas dibuat sedemikian rupa sehingga berbentuk sebuah busana yang elegan. Dari wajahnya terpancar raut yang begitu bahagia bercampur rasa kagum melihat kreatifitas orang yang membuatnya.

” Mantab, saya bangga ,” Ujarnya sembari menyalami murid-murid tersebut.

Perlu diketahui, busana berbahan sampah ini memang kerap diperlombakan di Luwu Timur. Hal ini dilakukan dalam rangka Cinta Lingkungan Bersih dan Keren (CLBK) sebagaimana program pemerintah Luwu Timur melalui Dinas Lingkungan Hidup.

Bahannya mulai dari botol air mineral yang sudah tidak terpakai, kemasan-kemasan sabun deterjen hingga barang-barang bekas lainnya yang dipungut dari sampah buangan masyarakat. Bukan hanya busana, lampion, pot bunga juga banyak ditemui di Luwu Timur dari bahan sampah. (redaksi)

BACA JUGA :  Yuk Lihat ! Ada Taman Bukit Segita di Sorowako