Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Dirjen Pengelolaan Sampah KLHK ke Lutim Tanam Pohon

Senin, 5 Agustus 2019 | 1:36 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 60

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dirjen  Pengelolaan Sampah, Limbah dan B3 Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) , Ilyas Asaad berkunjung ke Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu (04/08/19). Ilyas yang ditemani Kasubdit Penilaian Kinerja Pengelolaan Sampah Kementerian LHK, Teddy Setya Mahendra, melakukan penanaman pohon jenis Ketapang Kencana di Jalan A.Hasan tepat depan Rujab Bupati Luwu Timur.

Ilyas yang juga putra asli Luwu Timur ini mengungkapkan penanaman pohon merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap lingkungan hidup.

“ Penanaman pohon, sudah jadi trandmark kantor-kantor pemerintahan dan swasta. Ini sangat bagus, karena semakin banyak pohon, maka lingkungan sekitar jadi asri dan sejuk,” ujar Ilyas Asaad.

Dia juga mengunjungi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Desa Ussu Kecamatan Malili. Di TPA ini, Ilyas Asaad lebih banyak memberikan saran untuk peningkatan kualitas penanganan sampah, seperti rencana jangka panjang perluasan lahan TPA.

Sebelum ke TPA , Irjen KLHK juga menyempatkan mampir di Bank Sampah Induk, ditempat ini ia mengapresiasi pola pengelolaan sampah yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) khususnya sampah plastik.

“Penerapan pola penanganan sampah dengan mengoptimalkan bank sampah merupakan suatu inovasi yang cukup baik, Ini mungkin akan bisa menjadi contoh daerah lainnya,” kata Ilyas Asaad. (Ikp/Red)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas