Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Di Bulukumba, Pemda Lutim Pamerkan Produk UKM

Selasa, 27 Agustus 2019 | 4:50 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 54

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop UKM) Kabupaten Luwu Timur mengikuti Pameran dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-72 di kawasan objek wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba. Pameran ini digelar dari tanggal 23 sampai 25 Agustus 2019 yang dibuka oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekertaris Menteri Koperasi dan UKM RI, Rully Indrawan, didampingi beberapa pejabat dari Kementerian Koperasi dan UKM, dan juga turut hadir Kadis Dagkop dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan, H. Abdul Malik Faisal.

Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh panitia sebagai rangkaian Peringatan Harkopnas ke-72, diantaranya Pameran Produk UMKM, Gerak Jalan Sehat Koperasi, Lomba Lari Karung, Volly Pantai dan Tarik Tambang serta Seminar tentang Kemajuan Koperasi dan UKM di Era Industri 4.0.

“Dalam pameran ini, kami menampilkan produk sekaligus mempromosikan UKM yang ada di Lutim seperti kripik pisang, Madu Trigona, Terasi Malili, Lada Bubuk dan beberapa Kerajinan Tangan seperti Cobekan dari Kayu Jati, dan Rajutan,” ujar Rosmiyati Alwi, Senin (26/08/2019).

Lanjut Rosmiyati, produk Lada Bubuk merupakan produk yang sangat diminati oleh masyarakat/pengunjung. Selain itu, para pengunjung pantai sangat menyukai Keripik Pisang Kuropai dari Luwu Timur dan menjadikannya sebagai cemilan andalan dalam menikmati suasana pantai yang indah.

Sebelumnya, Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat Gani dalam sambutannya berharap kegiatan Harkopnas ini lebih memberikan motivasi kepada Penggerak Koperasi dan UKM untuk lebih memacu diri dalam mengembangkan Koperasinya dan produk unggulan masing-masing UMKM. (ikp/kominfo)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas