Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Bupati Sapa Warga Melalui Safari Ramadhan

Jumat, 17 Mei 2019 | 3:38 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 118

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan berlimpahnya nikmat yang diberikan Allah SWT, tak hanya mewajibkan muslim untuk melaksanakan ibadah puasa, namun dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat Sunnah, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan amal-amal lainnya.

Olehnya itu, bulan Ramadhan menjadi ajang perbaikan diri bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dalam kehidupan sehari-hari, tidak terkecuali bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang menjadikan bulan ramadhan ini sebagai sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler saat memberikan sambutan pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama Pemerintah Daerah Luwu Timur dengan masyarakat Kecamatan Mangkutana, Kamis (16/05/2019), yang bertempat di halaman Rujab Camat Mangkutana.

Kegiatan yang masih dalam rangkaian Safari Ramadhan Pemkab Luwu Timur ini, juga dihadiri oleh Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, H. Amran Syam, Perwira Penghubung Luwu Timur, Suparman, Sekretaris Daerah Luwu Timur, H. Bahri Suli, dan sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa Se-Kecamatan Mangkutana.

Husler mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan selamat melaksanakan Ibadah Puasa bagi Seluruh umat muslim di Kabupaten Luwu Timur. “Atas Nama Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1440 H, semoga lancar mendapat berkah dan Rahmat Allah SWT,” kata Husler.

Menurut Husler, Safari Ramadhan merupakan sarana Pemerintah daerah untuk menyapa masyarakat, mendekatkan Pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat sekaligus menjadi sarana informatif terkait pencapaian-pencapaian pelayanan Pemerintahan dan percepatan pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah daerah.

“Selain bersilaturahmi dengan seluruh masyarakat, momentum ini juga menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat desa,” ujar husler.

Sebelumnya, Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler melantik puluhan pimpinan Dewan Mesjid Indonesia Kecamatan Mangkutana yang dirangkaikan dengan  menyerahkan Bantuan Sosial Secara simbolis dari Pemerintah Daerah senilai Rp. 224 Juta kepada Camat Mangkutana, Sri Mulyani.

Anggaran tersebut juga bertujuan untuk membantu Jaminan Hidup bagi Penghuni Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak senilai Rp. 160.600.000, Bantuan Bagi Kelompok Usaha Berasama Fakir Miskin Rp. 50 Juta, Bantuan Jaminan Hidup bagi orang dengan Kecacatan Berat Rp. 10.200.000. Dan Bantuan Jaminan Hidup bagi Lanjut Usia Tidak Mampu Rp. 3.600.000.

Menurut Husler, Bantuan Sosial ini merupakan kepedulian Pemerintah Luwu Timur terhadap warganya yang cacat, kurang mampu hingga upaya peningkatan Ekonomi bagi KUBE.

”Semoga Bantuan ini memberikan manfaat dan berdampak langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat,” tutup Husler. (red/ikp)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas