Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Bupati Perintahkan Sholat Ied di Bangunan Belum Jadi. Amankah ?

Kamis, 16 Mei 2019 | 7:55 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 188

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Warga di beberapa desa khususnya di wilayah perkotaan Malili, bisa kembali menggunakan Lapangan Andi Nyiwi Malili sebagai tempat untuk sholat Idul Fitri yang beberapa tahun terakhir tidak dapat digunakan karena sementara pembangunan.

Hingga saat ini pun, pembangunan Lapangan Andi Nyiwi yang akan disulap menjadi taman kota belum sepenuhnya rampung, namun ada keputusan mengejutkan dari Bupati Luwu Timur mengenai layak atau tidak lapangan Andi Nyiwi kembali ditempati sebagai tempat sholat ied.

Bupati, H.M.Thorig Husler mengungkapkan bahwa lapangan Andi Nyiwi layak digunakan untuk sholat ied.

” Kondisinya sangat memungkinkan dan baik digunakan untuk menyelenggarakan Sholat ied. Untuk itu, saya meminta kepada seluruh stackholder untuk bergerak cepat dalam mempersiapkan dan memastikan semua berjalan sesuai rencana agar masyarakat dapat nyaman menggelar ibadah disini,” Tegas Husler, Kamis (16/05/19) didampingi Anggota DPRD Lutim, Najamuddin, Kadis Budparmudora, H.Hamris Darwis dan Kadis PU-PR, Syahrir Zain.

Lantas, bagaimana dari sisi keamanan (kejatuhan material bangunan) ?

Beberapa waktu sebelumnya, lantai lapangan Andi Nyiwi sempat ambruk. Beruntung saat itu tidak ada korban jiwa dan pihak perusahaan secara cepat menanganinya.

Beberapa warga melalui percakapan group Whatapps yang menyinggung soal ini mengungkapkan sholat ied di lokasi tersebut memang terlindung dari sinar matahari, namun bangunan yang ada diatasnya yang belum jadi akan membahayakan jamaah.

Namun demikian, kita tetap berharap hal tersebut tidak terjadi dan sholat ied di Lapangan Andi Nyiwi berlangsung aman. (redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas