Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Bupati Lutim Perintahkan Kades Aktifkan Karang Taruna Desa

Jumat, 9 Agustus 2019 | 12:02 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 90

Laporan : Rd

Bupati Lutim, H.M.Thoriq Husler. Foto : Yudi

LUWU TIMUR,Timuronline – Membangun desa tentu tak bisa hanya mengandalkan peran pemerintah desa saja, keterlibatan berbagai elemen seperti tokoh masyarakat, tokoh perempuan, organisasi kepemudaan seperti Karang Taruna sangat menunjang keberlansungan pembangunan desa. Untuk itu, pemerintah desa wajib mengaktifkan Karang Taruna yang ada di desa.

” Peran pemuda di desa melalui wadah karang taruna harus terlihat. Organisasi seperti ini selain bisa dilibatkan untuk berkontribusi membangun desa, juga dapat menghindarkan pemuda-pemuda dari berbagai kegiatan negatif seperti kenakalan dan sebagainya. Untuk itu saya memerintahkan kepada para kepala desa yang karang taruna-nya belum aktif, segera diaktifkan,” Tegas Bupati Luwu Timur, H.M.Thoriq Husler saat membuka sosialisasi Permendagri No 18 Tahun 2018 tentang Lembaga Kemasyarakatan Desa serta sosialisasi dalam rangka Kemah Bakti Karang Taruna, Jumat (09/08/19) di Aula Rujab Bupati Luwu Timur.

Menurut Husler, Karang Taruna Kabupaten saat ini telah memperlihatkan kinerja yang cukup maksimal, dan itu akan lebih baik jika disuport dari karang taruna yang ada di semua desa di Luwu Timur ini.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur, Bakratang dalam laporannya mengungkapkan kedepan beberapa agenda akan dilaksanakan, seperti Kemah Bakti yang akan dihelat di Lapangan Merdeka Malili dengan melibatkan seluruh Karang taruna desa dan Study Karya Bakti (SKBKT) di Kabupaten Sidrap.

” Khusus kegiatan kemah bakti kita gelar tanggal 5 sampai 8 september 2019, dan menyusul SKBKT di Sidrap tanggal 25 hingga 29 september juga ditahun ini. Jadi kami sangat berharap kepada teman-teman pengurus karang taruna kabupaten dan tentunya desa agar segera mempersiapkan segala sesuatunya,” Tutupnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas