Timur Online – Pertama di Luwu Raya

BPKP Apresiasi Pengawasan Inspektorat Lutim, Sertifikat Level 3 Ganjarannya

Jumat, 14 Juni 2019 | 1:35 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 163

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulawesi Selatan, Arman Sahri Harahap memberikan apresiasi atas kinerja aparat pengawasan Inspektorat Luwu Timur yang telah mendapat apresiasi level 3 tanpa adanya pengecekan lagi.

” Sangat bangga karena di Sulsel ada tiga Kabupaten yang meraih sertifikat level 3 Kapabilitas APIP yakni ; Kabupaten Sidrap, Gowa dan Luwu Timur,” terang Arman Sahri saat menyerahkan Sertifikat Level 3 Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Kamis (13/06/19).

Menurutnya, Inspektorat Kabupaten Luwu Timur sudah bisa dijadikan sebagai tempat rujukan untuk meminta saran dan masukan terkait dengan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan program dan kegiatan, termasuk pengelolaan keuangan yang dilakukan Pemerintah daerah.

Dengan wajah senang, Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler didampingi wakilnya, Irwan Bachri Syam mengungkapkan apa yang telah dicapai Inspektorat Luwu Timur bukanlah upaya yang “simsalabim” atau instan terjadi, tapi ini berhasil setelah melalui proses yang dilakukan dengan dukungan pendampingan-pendampingan sehingga daerah ini mendapat sertifikat level 3 Kapabilitas APIP.

” Saya mewakili Pemerintah dan masyarakat mengucapakan terima kasih Bapak Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi dalam rangka peningkatan-peningkatan efektifitas kinerja Pemerintah Kabupaten Luwu Timur terkait dengan prestasi yang kita peroleh ini,” jelasnya. (Red/Ikp)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas