Bantuan Penghargaan Pelayanan KB

oleh -5 views
Bantuan Penghargaan Pelayanan KB

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebagai wujud apresiasi atas capaian penyelengaraan Pelayanan KB Tahun 2021, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyerahkan sejumlah penghargaan kepada petugas pelayanan KB.

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman disela-sela Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kegiatan KB di Fasilitas Kesehatan di Aula Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Luwu Timur, Kamis (02/12/2021).

Adapun piagam penghargaan tersebut diserahkan kepada RSUD I Lagaligo dan RS.Inco PT. Vale Indonesia (RS. Primaya) atas kerjasama dalam pelayanan MOW, Penghargaan kepada 17 Puskesmas atas kerjasama Penyeleggaraan Pelayanan KB Tahun 2021.

Baca Juga :
https://timur-online.com/liga-super-luwu-timur-usai-kembali-tahun-depan/

Selanjutnya, Penghargaan untuk Bidan Koordinator KB Kategori Koordinasi dan Palaporan Terbaik 2021 diberikan kepada Anggun Krisdiana, A.Md.Keb.

Artikel Lainnya :  Jadwal Kunjungan Kecamatan Bupati Lutim, Berawal di Burau Berakhir di Malili

Kemudian Penghargaan untuk Bidan Koordinattor Kategori Konseling dan Pelayanan Terbaik diberikan kepada Yuliana Solo, A.Md.Keb.

Terakhir, Penghargaan untuk Fasilitas Kesehatan dengan Capaian Pelayanan KB terbanyak diberikan kepada Puskesmas Burau.

Selain penyerahan penghargaan, juga dilaksanakan penyerahan Obgyn Bed kepada 2 rumah sakit, 18 Puskesmas dan 24 Pustu Kampung KB, atas kontribusi untuk meningkatkan pelayanan dan capaian target program KB.

Menurut Kepala DP2KB Kabupaten Luwu Timur, Nursih Hariani, upaya meningkatkan program bangga kencana dan peningkatanan pelayanan KB kepada masyarakat sudah dilakukan Pemerintah dengan diserahkannya sejumlah obgyn bed ke rumah sakit dan seluruh Puskesmas dan beberapa Pustu.

“Bantuan fasilitas ini, nantinya pelayanan baik penyuluhan dan pelayanan kesehatan khususnya bidan mandiri juga bisa terus dimaksimalkan sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengakses pelayanan di bidang KB ini,” jelasnya.

Artikel Lainnya :  Jaga Kelestarian Bumi, Vale Uji Coba Mobil Listrik

Lebih lanjut dikatakan oleh Nursih Hariani, meskipun dalam masa pandemi baik bidan maupun penyuluh KB untuk terus menerus memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sehingga penyebaran covid 19 bisa dibatasi.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, penghargaan yang diserahkan melalui DP2KB Kabupaten Luwu Timur sebagai wujud apresiasi Pemerintah Daerah dalam meningkatkan pelayanan dan capaian target program KB.

“Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi untuk meningkatkan ataupun menggenjot pelayanan ke depan,” lanjut Bupati.

Artikel Lainnya :  Bupati Lutim : Banyak Daerah Tak Bisa Ikuti Program 1 Miliar 1 Desa

Berdasarkan data yang disampaikan Kepala DP2KB Nursih Hariani saat Monev bahwa, per September 2021 Capaian KB Baru 3. 455 akseptor dari target 6.382 (54,15%), capaian Metode Kontrasepsi Jangka Panjang ( MKJP) 1 459 akseptor dari tarrget 1.003 (145,46%), Capaian Kesertaan KB Pria 136 akseptor dari target 246 (55 28%), Capaian KB aktif 31.169 akseptor dari jumlah Pasangan Usia Subur (PUS) 45.274 (68,85%) dan Capaian MKJP aktif 11.437 akseptor dari keseluruhan peserta KB 31.169 (36,69%).

Sementara Capaian Penggerakan Pelayanan KB sampai dengan November 2021 yakni IUD/Implant : 1.965 akseptor dari target 1.496 (131,35%), MOP 1 akseptor fari target 10 (10%) dan MOW 20 akseptor dari 100 (20%). (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :