Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Banjir Rendam Puluhan Rumah di Mantadulu, Pemdes : Warga Tak Butuh Bantuan

Selasa, 18 Juni 2019 | 4:17 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 434
Timuronline

Laporan : Rd

Salah satu jalan di Desa Tawakua yang terendam banjir setinggi betis orang dewasa

LUWU TIMUR,Timuronline – Banjir yang merendam puluhan rumah di Desa Mantadulu Kecamatan Angkona, Senin (17/06/19) malam, pagi harinya mulai surut. Namun demikian, dari pantauan media ini, perkebunan dan persawahan seluas ratusan hektar di daerah tersebut masih terendam bajir akibat hujan.

Bukan hanya itu, beberapa titik jalan menuju Desa Tawakua pun masih tergenang air. Kendaraan khususnya motor yang melalui jalan ini melaju dengan pelan menghindari mogok karena ketinggian air mencapai betis orang dewasa.

” Pukul 01.00 Wita semalam itu air sudah mulai surut meskipun sempat merendam beberapa rumah di beberapa dusun di Desa Mantadulu ini. Ada juga beberapa warga yang mengungsi ke rumah-rumah kerabat terdekat yang aman dari genangan air,” kata Kasi Pemerintahan Desa Mantadulu, I Made Adyana, Selasa (19/06/19) pagi.

Adyana menuturkan meski demikian warga yang terendam air rumahnya saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing dan kondisi secara keseluruhan sudah normal kembali.

” Sebenarnya warga tidak butuh bantuan atas musibah banjir ini karena semalam kami aparat desa dan Badan Bencana Luwu Timur sudah turun dan memberiukan pertolongan kepada warga,” Tuturnya didampingi salah seorang Kadus dan Ketua BPD Desa Mantadulu.

Hujan yang melanda Kabupaten Luwu Timur semalam mengakibatkan banjir di beberapa desa antara lain Desa Solo, Taripa, Wanasari serta Balirejo yang berada di Kecamatan Angkona (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas