Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

PALOPO · 10 Feb 2018 01:43 WITA · Waktu Baca

Aziz Sasar Tokoh Lintas Agama Di Palopo

SULSELSATU.com, MAKASSAR – Bakal calon wakil Gubernur Aziz Qahar Mudzakkar melakukan silaturahmi dengan Tokoh komunitas lintas agama di Balandai, Kota Palopo, Jumat (9/2/2018).

Pada kesempatan itu, pendamping Nurdin Halid ini mengungkapkan, perlunya kesadaran sebagai warga negara yang hidup dalam keberagaman agama dan golongan, untuk menjaga kerukunan.

“Kita ini kan satu keluarga, kita semua adalah saudara sebangsa. Jadi sebagai wujud dari pada persaudaran itu, kita harus rukun damai hidup bertetangga,” ujarnya.

Menurutnya, negara ini dibagun karena semangat keberagaman, seperti yang tertuang dalam UUD 1945 dan Pancasila yang dirumuskan pendiri bangsa ini.

“Indonesia ini bukanlah negara yang menganut paham sekularisme yang memisahkan urusan negara dengan agama. Dalam dasar negara, jelas kita berketuhanan yang Maha Esa,” bebernya.

Salah satu tokoh agama, Abidin mengungkapkan, kehadiran pasangam NH-Aziz di tengah masyarakat dapat mempererat hubungan antar umat beragama di Sulsel.

Tak hanya itu, Abidin meyakini, NH-Aziz dapat membawa perubahan baik dalam mewujudkan toleransi antar umat beragama di Sulsel, khususnya di Palopo yang dikenal dengan masyarakat plural.

“Kami yakin NH-Aziz bisa membawa perubahan yang baik untuk rakyat Sulsel, terutama dalam hidup beragama. Kita berharap agar tetap rukun sehingga tidak ada jarak antara agama satu dengan agama lain, dengan begitu toleransi ini dapat terjaga dengan baik,” harap dia.

sumber : https://www.sulselsatu.com/2018/02/09/politik/aziz-sasar-tokoh-lintas-agama-di-palopo.html

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO