Aura Safira : Bawa Bendera Moment Paling Berharga Dalam Hidup Saya

oleh -7 views
Aura Safira : Bawa Bendera Moment Paling Berharga Dalam Hidup Saya
judul gambar

LUWU TIMUR,Timuronline – Aura Safira Ramdani, pelajar SMAN 4 Luwu Timur punya kesan tersendiri terpilih sebagai salah satu anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Luwu Timur. Putri dari Damran dan Darnah ini bahkan dipercaya sebagai pembawa baki pada prosesi upacara penaikan Bendera pada detik-detik Proklamasi ke 76 Republik Indonesia.

” Moment paling berharga yang saya dapatkan dalam hidup saya. Tentunya sangat senang serta antusias saat terpilih dan menjalankan pelatihan sampai saat ini berhasil melaksanakan tugas,” ungkap Aura Safira.
 
Menurut Aura Safira, cukup banyak kesan dan suka duka yang mereka dapat selama menjalani pelatihan kurang lebih 30 hari, dan mendapatkan pengalaman terbesar dalam hidup mereka.
 
Baca Juga :
 
” Saya sangat bersyukur dan bangga terhadap diri saya sendiri bisa melaksanakan tugas dengan baik. Tidak hanya saya, orang tua dan keluarga saya juga pasti bangga, saya bisa berada di barisan Putra Putri Terbaik di Luwu Timur,” ungkapnya.
 

Paskibra Lutim Hasil Seleksi Ketat

 
Para Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) merupakan putra putri terbaik hasil seleksi yang bertugas pada Upacara Penaikan dan Penurunan Bendera pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Ke-76 Tahun 2021 di gelar di Lapangan Andi Nyiwi Park Malili. Selasa, (17/08/2021).
 
Dalam upacara tersebut, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bertindak sebagai Inspektur Upacara, Perwira Upacara, Lettu Infantri Rustam, Danramil 1403-13 Wotu dan komandan Upacara Kapten Infantri Dahlan, Dan ramil 1403-15 Malili. Sementara upacara Penurunan Bendera di pimpin Kapolres Luwu Timur, AKBP Silvester Mangombo Marusaha Simamora dan Komandan Upacara, Iptu. Agusman dari Polres Luwu Timur.
 
Semangat Para Pasukan Paskibra tentu menandakan bahwa suasana Upacara Peringatan HUT Ke-76 RI masih sangat meriah tentunya di tandai saat Bendera Merah Putih di bentangkan sampai Berkibar. Tidak akan terlupakan dengan semangat para pejuang dan Pahlawan- Pahlawan yang harus di maknai.
 
Langkah tegap para pasukan Paskibra saat memasuki halaman upacara menyemangati seluruh para peserta upacara dan memberikan penampilan terbaiknya. Kerja keras mereka selama kurang lebih 30 hari di hadapan para peserta upacara terbayar lunas dengan sukses melaksanakan tugas dengan baik. (hms/ikp/kominfo)
 
 
 

BACA JUGA :  PTM Sudah Berlaku, Orang Tua Siswa : Semoga Seterusnya