Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Anda Ingin Berobat Ke Puskemas Lampia ? Petugas Siap Jemput Anda di Rumah

Kamis, 18 Juli 2019 | 3:04 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 80

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Pelayanan sektor kesehatan terus dimaksimalkan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melalui Dinas Kesehatan. Bukan hanya di RSUD I Lagaligo, pelayanan secara maksimal pun kini diberlakukan oleh Puskesmas, tak terkecuali Puskesmas Lampia yang berada di Desa Harapan Kecamatan Malili.

Salah satu pelayanan yang dianggap sangat membantu masyarakat yakni pelayanan “Jemput Antar Pasien”. Pihak puskesmas akan senantiasa membantu masyarakat khususnya yang tidak memiliki kendaraan yang ingin berobat ke Puskesmas dengan cara menjemput si pasien ke rumahnya dan mengantarnya pulang sehabis berobat.

” Yah, masyarakat disini memang beberapa masih terkendala transportasi. Kalaupun ada, paling mereka hanya memiliki kendaraan roda dua atau motor, sementara pasien tak jarang tak bisa diantar menggunakan motor. Seperti warga dari Dusun Kawasule Desa Pongkeru, dan warga Trans migrasi , disana tidak ada ojek, tidak ada mobil angkutan penumpang, jadi harus dijemput dan diantar lagi pulangnya ” Ungkap Samriani Kepala Puskesmas Lampia kepada Timuronline, Kamis (18/07/19)

Untuk memudahan layanan jemput antar tersebut, pihak puskesmas memberlakukan sistem panggil dengan Call Center. Atau cukup menelepon ke nomor : 085256403256

” Hanya saja kesulitan kami, karena mobil ambulance disini cuma ada 2 unit. Nah, kalau kedua-duanya kebetulan mengantar pasien untuk dirujuk dan disaat bersamaan ada warga yang menelepon untuk diantar. Biasanya kami berkoordinasi dengan desa setempat agar diantar menggunakan mobil operasional desa,” Katanya.

Sementara itu, Rahmat, salah seorang warga Desa harapan mengungkapkan jika program tersebut sangat baik dan sangat membantu masyarakat.

” Saya rasa ini perlu terus dilanjutkan, kami sangat terbantu. Kami berharap kedepannya, pelayanan semakin dimaksimalkan oleh Puskesmas Lampia dengan terobosan-terobosan program yang itu menyentuh langsung kepada masyarakat,” Tutupnya. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas