Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Amran Syam Berharap Pelatih Sepak Bola di Lutim Lahirkan Pemain Handal

Kamis, 27 Juni 2019 | 1:02 pm
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 185

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Sebanyak 22 Pelatih Sepakbola Kabupaten Luwu Timur yang telah mengantongi Lisensi D Nasional yang telah mengikuti kursus kepelatihan beberapa waktu lalu dan 8 orang lagi yang saat ini sementara mengikuti kursus kepelatihan diharapkan kedepan akan mampu mencetak pemain-pemain handal sepak bola di Bumi Batara Guru.

” Kalau (kursus) gelombang kedua ini telah selesai, maka di Luwu Timur akan ada 30 orang pelatih yang berlisensi nasional. Tentunya kehadiran mereka akan sangat mempengaruhi perkembangan sepak bola di Luwu Timur ini yang sama-sama kita ketahui belum bisa berbuat banyak untuk daerah,” Harap Ketua DPRD Luwu Timur, H.Amran Syam saat membuka Kursus Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional gelombang kedua yang diadakan di Sorowako, Rabu (26/06/19).

Menurut Ketua Askab PSSI Luwu Timur ini, salah satu faktor kurangnya prestasi sepak bola di Lutim karena ketidakadaan pelatih berlisensi padahal sarana dan prasarana yang ada sudah cukup memadai.

” Kita berharap nantinya pelatih-pelatih mampu mencetak pemain-pemain handal yang sesungguhnya banyak bertebaran di Luwu Timur. Kalau mereka sudah dipoles oleh seorang pelatih berlisensi, saya yakin nantinya akan ada pemain di wilayah ini levelnya nasional,” Harapnya

Sementara itu, Sekertaris Askab PSSI Luwu Timur, Lukman Al Qadry meminta kepada setiap ajang turnamen sepak bola yang akan dilaksanakan di Luwu Timur nantinya  setiap tim yang berlaga harus memakai pelatih berlisensi.

” Stok pelatih lisensi kita sudah cukup lumayan banyak di Luwu Timur. Makanya ajang atau turnamen-turnamen sepak bola harus profesional. Salah satunya, Askab PSSI Luwu Timur tidak akan mengeluarkan rekomendasi turnamen sepak bola jika tim yang ikut tidak menggunakan pelatih berlisensi,” Trgasnya. (Redaksi)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas