105 Lansia di Luwu Timur Terima Bantuan

oleh -5 views
105 Lansia di Luwu Timur Terima Bantuan

LUWU TIMUR,Timuronline – Kementerian Sosial RI melalui Balai Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (BRSLU) “Gau Mabaji” Gowa menggulirkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berbasis Keluarga untuk 105 lanjut usia di Kabupaten Luwu Timur.

Penyerahan bantuan dilakukan di Aula Sasana Praja Kantor Bupati, Kamis (02/12/2021). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman kepada perwakilan penerima bantuan.

Kepala Balai BRLU Gau Mabaji Gowa yang diwakili oleh Sub Koordinator Bidang Assessment dan Advokasi, dr. Subhan Kadir mengatakan, target bantuan 12.950 untuk lanjut usia untuk wilayah kerja BRLU Gau Mabaji Gowa meliputi Sulsel, Sulbar, Kalimantan, NTB, NTT dan Bali.

Baca Juga :

https://timur-online.com/pemkab-lutim-terus-rampungkan-pembangunan-infrastruktur-di-malili/

“Bantuan ini diberikan setelah dilakukan assesment sesuai kebutuhan dan masalah yang dihadapi oleh lanjut usia, bantuan tersebut untuk kebutuhan dasar, dan khusus di Luwu Timur merupakan Atensi berbasis keluarga,” kata dr. Subhan Kadir.

Sementara itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman usai menyerahkan bantuan tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian Kemensos dengan penyaluran bantuan tersebut.

“Ini merupakan salah satu wujud perhatian dari Kemensos, semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi para penerimanya,” kata Bupati.

Artikel Lainnya :  Untuk Para Desainer Grafis Luwu Timur, Ikuti Sayembara Design Jersey Porprov Lutim

Menurut Bupati, Atensi Lanjut Usia merupakan program untuk mengembalikan keberfungsian sosial penerima manfaat yang memiliki tujuan yakni meningkatkan kemampuan individu keluarga dan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar serta mengatasi masalah dalam kehidupannya.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa, di Kabupaten Luwu Timur sendiri berdasarkan data lansia terdapat 19.000 lansia yang ada di 11 kecamatan. Data ini menjadi dasar perlunya perhatian terhadap pelayanan sosial bagi lanjut usia di Kabupaten Luwu Timur.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih atas kepedulian dan respon cepat BRSLU Gau Mabaji Gowa atas bantuan yang memang sangat kami butuhkan, sehingga kedepan keluarga semakin kuat dalam memberikan pelayanan yang baik bagi lanjut usia,” ungkap Bupati.

Selain penyerahan Atensi, Kemensos RI juga menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera Program Sembako PPKM serta penyerahan mobil jenazah untuk Kecamatan Tomoni Timur yang juga diserahkan oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Turut hadir Wakapolres Luwu Timur, Kompol Rifai, Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Sukarti dan Pimpinan Bank Mandiri Cabang Malili dan Pimpinan KCP Bank BRI. (hms/ikp/kominfo)

Inline Related :