Timur Online – Pertama di Luwu Raya

102 Miliar, Kado Ultah Lutim Dari Pemprov

Jumat, 3 Mei 2019 | 9:22 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 187

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Bertemakan “Harmoni dalam Keberagaman”, peringatan HUT Luwu Timur ke-16 Di Lapangan Merdeka Puncak Indah Malili, Jumat (03/05/19) berlangsung dengan meriah. Seluruh tamu termasuk tamu VIP mengenakan busana bernuansa kedaerahan.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang hadir mewakili Gubernur Sulsel didampingi Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, dan unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, tiba di lapangan Merdeka Malili sekitar pukul 09.20 Wita, disambut parade anak-anak yang menggunakan baju daur ulang. Kemudian dilanjutkan pembacaan sejarah kilas balik terbentuknya Kabupaten Luwu Timur oleh Ketua DPRD Kab. Luwu Timur, H. Amran Syam.

” Saya lihat Luwu Timur ini berkembang cukup pesat serta sarat dengan inovasi-inovasi yang tentunya daerah lain belum melakukannya

Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya mengatakan bahwa, dibawah kepemimpinan Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler dan Wakil Bupati, Irwan Bachri Syam, Kabupaten Luwu Timur berkembang cukup pesat serta sarat akan inovasi.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memang melihat bahwa diseluruh wilayahnya masih terjadi kesenjangan antar daerah. Ia mengatakan, jika ditahun sebelumnya porsi anggaran ke daerah hanya berkisar Rp. 30 miliar, maka untuk periode Pemerintahan saat ini, porsi anggaran di tingkatkan menjadi Rp. 300 Miliar dana untuk kedaerah.

Untuk Kabupaten Luwu Timur, lanjut Andi Sudirman, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan akan melaksanakan sejumlah proyek infrastruktur untuk membangun kelancaran konetivitas. Proyek itu antara lain pembangunan jalan Ussu-Nuha-hingga Perbatasan Betheleme (Sulawesi Tengah) senilai Rp. 22 Miliar.

Pembangunan jalan untuk Mahalona-Bantilang mencapai Rp. 80 Miliar. Sehingga jika ditotal mencapai Rp. 102 Miliar. Selain infrastruktur jalan, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, kata Andi Sudirman, juga akan membangun Rumah Sakit Regional di Malili. (Red/Hms)

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas