Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

LUWU TIMUR · 15 Apr 2019 11:50 WITA · Waktu Baca

Warga Lutim Harapkan Pemda Maksimalkan Peran 21 Pelatih Sepak Bola Berlisensi D Nasional di Lutim


					Warga Lutim Harapkan Pemda Maksimalkan Peran 21 Pelatih Sepak Bola Berlisensi D Nasional di Lutim Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Beberapa waktu lalu, sebanyak 21 warga Kabupaten Luwu Timur resmi telah mengantongi Lisensi D Nasional pelatih Sepak Bola. Itu setelah mereka mengikuti Kursus atau pelatihan Pelatih sepakbola Lisensi D Nasional selama sepekan.

” Saya rasa ini satu langkah yang sangat positif bagi perkembangan sepak bola di daerah ini yang telah dilakukan oleh pemerintah. Karena kita tahu memang tidak ada yang bisa dibanggakan dari sepak bola kita. Nah, dengan adanya pelatih berlisensi nasional ini, tentu mereka akan menjadi ujung tombak dalam menciptakan bibit-bibit handal pesepak bola,” Ungkap Rahmat Harianto, Warga Malili ketika ditemui media ini, Senin (15/04/19).

Hanya saja, menurut Rahmat ini harus disuport oleh pemerintah sendiri

” Nah, percuma juga kalau sudah berlisensi kemudian hanya vakum dan tak ada kegiatan. Yah, salah satunya mungkin pemerintah bisa membuat sekolah sepak bola dengan memanfaatkan pelatih-pelatih ini ataukah mungkin pelatihnya yang mau bentuk sekolah sepak bola namun terkendala biaya. Yah, kan bisa pemerintah suport itu,” Harap Rahmat.

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Budparmudora) Luwu Timur, H.Hamris Darwis mengungkapkan kalau pemerintah sendiri akan terus memaksimalkan pengembangan olahraga di Luwu Timur khususnya sepak bola.

” Bukan hanya pelatih sepak bola, di waktu yang bersamaan kita juga adakan pelatihan pelatih basket dan semuanya gratis. Intinya adalah olahraga milik kita semua dan pemerintah berkewajiban melakukan pengembangan agar kedepan, olahraga terkhusus melalui sepak bola juga dapat mengharumkan nama Luwu Timur,” Ungkapnya.

” Semua aspirasi terkait pengembangan sepak bola di daerah ini akan kita tampung, dan kalau tahun ini bisa kita laksanakan kenapa tidak. Sudah saatnya kita meraih kejayaan melalui olahraga,” Pungkasnya mantab (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas

11 Juni 2024 - 22:59 WITA

Bantuan randis

DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:56 WITA

Ranperda

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:52 WITA

Bantuan alsintan

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup

Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

10 Juni 2024 - 22:41 WITA

Milad
Trending di KABAR PEMDA