Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

SULSEL · 24 Apr 2019 03:25 WITA · Waktu Baca

Wabup Lutim Tak Masalah Rencana Ekspor Lada Luwu Timur ke Belanda


					Wabup Lutim Tak Masalah Rencana Ekspor Lada Luwu Timur ke Belanda Perbesar

Laporan : Rd

MAKASSAR,Timuronline – Peluang ekspor lada asli Luwu Timur ke Belanda akan terbuka lebar. Itu setelah, Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam bertemu dengan kedutaan Belanda dalam Business Round Table Discussion dan Business Dinner program Trade Mission to South Sulawesi Embassy of The Kingdom of the Netherlands, yang berlangsung di Novotel Makassar Grand Shayla, Selasa (23/04/2019).

” Ini rencana yang sangat baik. Kami pemerintah sangat mendukung itu,” Tutur Irwan

Menurutnya, perhatian Pemerintah Kabupaten Luwu Timur utamanya terkait kesinambungan dan kondisi harga yang terjadi diantara para petani lada di Luwu Timur sangat tinggi.

“Adanya kesenjangan harga dan jatuhnya harga lada di tingkat petani yang ada di Luwu Timur membuat Pemerintah Kabupaten Luwu Timur berupaya membantu dengan memberikan peluang pasar bagi perusahaan-perusahaan seperti Verstegen. Kami sangat mendukung Verstegen untuk melakukan pendampingan petani guna mendapatkan kualitas yang diharapkan dari Verstegen,” katanya. 

Irwan menambahkan bahwa, komoditi yang ada di Luwu Timur, bukan hanya Lada, tetapi juga komoditi lainnya seperti cokelat, pala, vanilla dan cengkeh. Khusus komoditi lada, data tahun 2018 menyebutkan bahwa luas lahan sebesar 6 ribu hektar dengan kapasitas produksi hingga 4.500 ton per tahun, sehingga kebutuhan Verstegen akan 800 hingga 900 ton per tahun hanya menjadi 1/4 dari produksi tahunan kami. ( Redaksi/Hms)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

11 Peserta MTQ Lutim Lolos Final, Bupati Budiman Beri Semangat Langsung di Takalar

7 Mei 2024 - 22:16 WITA

MTQ Takalar

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia
Trending di SULSEL