Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

LUWU TIMUR · 7 Mar 2019 03:32 WITA · Waktu Baca

Unik, 4 Anggota BPD Baruga Terpilih Tanpa Melalui Voting


					Unik, 4 Anggota BPD Baruga Terpilih Tanpa Melalui Voting Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Beberapa hari ini, proses Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di beberapa desa di Luwu Timur masih sementara berjalan. Diantaranya ada beberapa desa yang juga telah usai melaksanakan pesta demokrasi tersebut.

Salah satunya Desa Baruga Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Di Desa tersebut, warga memilih 9 Anggota BPD yang berasal dari 2 perwakilan yakni perwakilan wilayah (dusun) dan perwakilan perempuan.

Namun uniknya, 4 Anggota BPD (perwakilan Dusun Langaru) masing-masing Amin, Muhammad Amin, Ardi serta Ratno Timur terpilih tanpa melalui pemilihan. Kok bisa ? Rupanya quota untuk dusun tersebut memang 4 orang dan kebetulan yang mendaftar sebagai calon juga hanya 4 orang.

Maka secara otomatis, pihak panitia  tidak menggelar pemilihan dan telah menentukan pemenangnya.

” Proses pemilihan BPD itu kita pakai dua sistem, pertama Voting dan kedua Musyawarah. Nah, khusus di daerah itu, kebetulan calonnya hanya 4 dan quotanya 4 juga, jadi yah, mereka hanya melakukan musyawarah saja. Dan itu sah ,” Ungkap Halsen, Kepala Dinas Pemberdayaan  Masayarakat Desa (DPMD) Lutim, Kamis (07/03/19).

Diketahui, 5 anggota BPD lainnya yang dinyatakan lolos adalah Nurbaety, Ismawaty, Sangkala, Yudi Burhan serta Sunandar. (Redaksi) 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai

17 Juli 2024 - 11:59 WITA

Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi

17 Juli 2024 - 11:44 WITA

Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023

16 Juli 2024 - 11:52 WITA

DPRD Lutim

Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak

16 Juli 2024 - 11:39 WITA

Klinik Mata

Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST

15 Juli 2024 - 11:25 WITA

GKST
Trending di KABAR PEMDA