Menu

Mode Gelap
Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Fraksi PDIP Sampaikan Pandangan Umum Terkait LKPj Bupati Lutim : Luar Biasa

SULSEL · 27 Okt 2018 04:51 WITA · Waktu Baca

Tumbuhkan Semangat Jiwa Enterprenurship, IKBIM UNM Gelar Seminar Kewirausahaan


					Tumbuhkan Semangat Jiwa Enterprenurship, IKBIM UNM Gelar Seminar Kewirausahaan Perbesar

Laporan : Muh. Ervin Saputra


 
Makassar, Timur-Online.com – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Makassar (IKBIM UNM) akan menggelar kegiatan Seminar Kewirausahaan pada Ahad, 28 Oktober 2018 di Ballroom B Lt. 2 Menara Phinisi UNM. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kewirausahaan IKBIM UNM.
 
Seminar Kewirausahaan ini mengusung tema “Menumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa untuk Indonesia yang Kreatif, Inovatif, dan Mandiri”. Adapun pemateri yang akan dihadirkan IKBIM UNM dalam seminar nanti yakni Andi Hilmy Mutawakkil (Founder dan CEO Garuda Energi Nusantara), Septy Zidane Latifadila, S.Psi. (Founder Florist Makassar) dan Yuspratman Yunus, SE. (Ketua Kompartemen Pemuda BPO HIPMI Sul-Sel).
 
Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa kewirausahaan para mahasiswa yang ada di Makassar agar ke depannya dapat menciptakan inovasi dan kreatifitas dalam berwirausaha.

Baca Juga : Ini Harapan Rektor UNM kepada Generasi Millenial

Hal tersebut sejalan dengan yang dituturkan oleh Abdullah, Mahasiswa Fakultas Teknik UNM, selaku Ketua Panitia Seminar Kewirausahaan IKBIM UNM.
 
“Saya sangat berharap semoga dengan adanya Seminar Kewirausahaan ini mahasiswa nantinya tidak lagi beranggapan untuk jadi pekerja saja melainkan bisa menjadi pembuka lapangan kerja”, tuturnya.
 
Ketua Umum IKBIM UNM, Rustan Ruslan pun menambahkan bahwa melalui Seminar Kewirausahaan ini semoga bisa memotivasi para mahasiswa untuk menjadi pengusaha-pengusaha muda nantinya. 
 
“Kegiatan ini akan memberikan pengetahuan, motivasi, serta kiat-kiat menjadi pengusaha muda agar mahasiswa nantinya paham bahwa sebenarnya setiap orang mempunyai peluang atau kesempatan untuk berwirausaha”, ucap mahasiswa Fakultas MIPA UNM itu.
 
Lainya :
  1. Foto : Karang Taruna Luwu Timur Ikuti SKBKT – BBKT di Torut
  2. Ini Besaran RAPBD Luwu Timur 2019
  3. Parpol di Luwu Timur Sepakat Pemilu Damai

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Buka Puasa Bersama KKLT Lutim, Wakil Bupati Sebut Kontribusi PT Vale Besar Dalam Pengembangan SDM

9 April 2024 - 18:34 WITA

Vale Indonesia

Pj Gubernur Sulsel Apresiasi PT Vale atas Dukungan Gerakan Sedekah Bibit dan Penghijauan

29 Maret 2024 - 20:13 WITA

Vale Indonesia

Bagikan Bingkisan ke 500 Anak Yatim dan 100 Panti Asuhan, PT Vale Dukung Program Amaliah Ramadan

19 Maret 2024 - 19:52 WITA

Vale Indonesia

Cegah Narkoba di Lingkungan Karyawan, PT Vale Teken MoU dengan BNN Sulawesi Selatan

9 Maret 2024 - 20:40 WITA

Vale Indonesia

Dukung Pengembangan Sepakbola, Vale Indonesia Jadi Sponsorship PSM Makassar

6 Januari 2024 - 10:12 WITA

Vale Indonesia
Trending di SPORT