Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

NASIONAL · 25 Des 2018 02:43 WITA · Waktu Baca

Sulsel dan Enrekang Peroleh Anugerah Kencana 2018

Laporan : Mda

Foto : Bupati Enrekang Muslimin Bando menerima penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana 2018 dari BKKBN Pusat

JAKARTA,Timuronline – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Enrekang memperoleh penghargaan Apresiasi Anugerah Kencana 2018 dari Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Penyerahan penghargaan itu dilakukan Menteri Kesehatan dr.Nila F.Moeloek di Grand Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan, Ahad (23/12) malam.

Timuronline melaporkan dari Jakarta, selain Provinsi Sulawesi Selatan yang dalam penerimaan itu diwakili Asisten Sekprov, juga memperoleh penghargaan serupa adalah Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB yang dihadiri langsung oleh Gubernur Dr.Zulkiflimansyah, dan Provinsi Riau. Sementara Bupati Majene Dr.Fahmi Massiara yang hadir pada acara itu, termasuk salah seorang bupali/wali kota dari 29 daerah kabupaten/kota yang menerima penghargaan serupa.
Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Rini Riatika Djohari dan staf menghadiri
langsung acara penyerahan penghargaan yang disiarkan langsung Televisi CNN Indonesia tersebut.

“Penghargaan untuk Kabupaten Enrekang sebenarnya diserahkan di tingkat provinsi, namun dipusatkan di Jakarta bersama dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia. Biar ramai dan semarak,” ujar Rini melalui Kepala Bidang Adpin H.Amrullah Hamzah.

Menteri Kesehatan Nila F.Moeloek mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai motivasi kepada provinsi dan daerah-daerah kabupaten/kota agar lebih bersemangat lagi dalam mengelola Program Kependudukan Keluargan Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) pada masa mendatang.

“Program KKBPK ini tampak masih perlu digenjot lagi agar mencapai
keberhasilan yang maksimal pada masa mendatang,” Nila F.Moeloek menambahkan dalam sambutannya mewakili Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang sedang dalam perjalanan pulang dari luar negeri ke Indonesia, menjelang menyerahkan penghargaan Kencana yang untuk pertama kali dilaksanakan itu. (Red).

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Izin Operasi PT. Vale Diperpanjang Hingga Tahun 2035

15 Mei 2024 - 20:23 WITA

Vale Indonesia

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

CEO Vale Indonesia Dapat Penghargaan Most Powerful Woman

8 Maret 2024 - 20:23 WITA

Febriany Eddy

MIND ID, VCL dan SMM Tandatangani Perjanjian Jual Beli

27 Februari 2024 - 10:30 WITA

Vale Indonesia
Trending di NASIONAL