Menu

Mode Gelap
Bupati Serahkan Bibit Padi dan Pupuk pada Acara Syukuran Panen Warga Lampenai Diskopar-KB Lolos ke Semifinal Sepakbola Bupati Lutim Cup Antar Instansi Ini Pendapat Akhir Bupati Lutim Terhadap Ranperda APBD 2023 Klinik Mata Malili Gelar Pelayanan Gratis Operasi Katarak Tiba di Tentena, Wakil Bupati Disambut Hangat Oleh Majelis Sinode GKST Sufriaty Budiman Buka Acara Tabligh Akbar dan Konsultasi Syariah

NASIONAL · 29 Jan 2019 08:09 WITA · Waktu Baca

Setelah ke Sleman, DPRD Lutim Konsultasi ke Kemendikbud Terkait Cagar Budaya


					Setelah ke Sleman, DPRD Lutim Konsultasi ke Kemendikbud Terkait Cagar Budaya Perbesar

Laporan : Rd

JAKARTA,Timuronline – DPRD Luwu Timur melalui Panitia Khusus (Pansus) melakukan konsultasi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta, Jumat (28/01/19).

Kunjungan dipimpin langsung Ketua Pansus, Sukman Saddike yang diikuti Sekertaris Pansus, Suardi Ismail, serta anggota Tugiat, Efraem, Made Sariana, Rully Heryawan serta Idrus. Kunjungan konsultasi ini dalam rangka pelestarian cagar budaya dan permuseuman yang ada di Luwu Timur.

” Pansus bermaksud mengumpulkan informasi berupa data situs cagar budaya dan konsultasi mengenai kepemilikan sebuah situs cagar budaya,” Ujar Suardi Ismail

“ Di Luwu Timur itu, ada beberapa situs cagar budaya yang dimiliki oleh perseorangan sehingga ini menjadi tantangan kami untuk mendaftarkan dan melestarikannya sebagai situs budaya daerah,” ungkap Suardi.

Rombongan diterima oleh Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman Fitra Arda, dalam sambutannya dirinya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (pemkab) Luwu Timur yang memperhatikan pelestarian cagar budaya di daerahnya.

” Setelah Undang-undang nomor 11 tahun 2010 tentang Cagar Budaya ditetapkan, hingga saat ini Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) belum juga keluar.

“kami menyarankan sebaiknya Ranperda tersebut disahkan setelah RPP-nya yang akan keluar dalam waktu dekat di tahun ini,” Fitra Arda menambahkan. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Izin Operasi PT. Vale Diperpanjang Hingga Tahun 2035

15 Mei 2024 - 20:23 WITA

Vale Indonesia

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

CEO Vale Indonesia Dapat Penghargaan Most Powerful Woman

8 Maret 2024 - 20:23 WITA

Febriany Eddy

MIND ID, VCL dan SMM Tandatangani Perjanjian Jual Beli

27 Februari 2024 - 10:30 WITA

Vale Indonesia
Trending di NASIONAL