Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

NASIONAL · 29 Agu 2018 09:44 WITA · Waktu Baca

Presiden RI Buka Mahasabha XI KMHDI di Yogyakarta


					Presiden RI Buka Mahasabha XI KMHDI di Yogyakarta Perbesar

Release : Gusti Oka

Presiden Jokowi memberikan salam saat membuka Kongres Mahasabha KMHDI di Yogyakarta, Rabu (29/8/2018) (Foto : Antara)

 


Nasional, TimurOnline,- Presiden Republik Indonesia, Jokowi bertolak ke Surabaya. Kedatangan Presiden RI bertujuan untuk menghadiri dan membuka langsung Mhasabha XI (Kongres Nasional) Kesatuan Mahasiswa Hindu Indonesia (KMHDI), Rabu (29/8/2018.

Presiden secara resmi membuka Mahasabha XI KMHDI ditandai dengan pemukulan lesung dengan di dampingi menteri riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Sultan HB X, serta presidium KMHDI, Putu Wiratnaya.

Presiden dalam sambutanya mengatakan bahwa, KMHDI ini akan memberikan kontribusi tinggi bagi NKRI. “Saya yakin Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia akan memberikan kontribusi besar untuk negara ini. Saya yakin itu,” kata Presiden saat memberikan sambutan.

Presiden Jokowi juga mengingatkan kepada seluruh mahasiswa, khususnya anggota KMHDI agar cekatan mengantisipasi perubahan dunia yang terjadi sangat cepat mulai dari ekonomi, sosial, dan budaya.

“Dunia ini sekarang sudah berubah, perubahannya sangat cepat, yang bisa mengantisipasi secara cepat tiada lain adalah mahasiswa, anak muda Indonesia, tidak ada yang lain,” kata Jokowi.

Presiden mengatakan, menyongsong revolusi industri 4.0 berbagai perubahan akan terjadi 3.000 kali lebih cepat dibandingkan revolusi yang pertama. “Kita hanya perlu mengantisipasi, siap-siap saja,” lanjut Jokowi.

Dengan rasa bangganya, Presidium Pimpinan Pusat KMHDI Putu Wiratnaya mengapresiasi kesediaan Presiden RI ini karena telah hadir dan membuka Mahasabha XI tersebut. Menurut dia, hal itu menjadi peristiwa bersejarah bagi KMHDI.

“Ini menjadi kado dan sejarah untuk pertama kalinya Mahasabha KMHDI dibuka oleh presiden,” kata Putu dalam acara yang juga dihadiri Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana.

Menurut Putu, pemilihan tema “Merajut Persatuan Nasional Menuju Indonesia Emas 2045” dalam rangka ikut memberikan sumbangan pemikiran dan tindakan nyata untuk menjaga persatuan dan kesatuan nasional. Selain itu juga untuk menyambut 100 tahun Kemerdekaan. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Izin Operasi PT. Vale Diperpanjang Hingga Tahun 2035

15 Mei 2024 - 20:23 WITA

Vale Indonesia

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

CEO Vale Indonesia Dapat Penghargaan Most Powerful Woman

8 Maret 2024 - 20:23 WITA

Febriany Eddy

MIND ID, VCL dan SMM Tandatangani Perjanjian Jual Beli

27 Februari 2024 - 10:30 WITA

Vale Indonesia
Trending di NASIONAL