Menu

Mode Gelap
Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon Laga Penentuan Group A Piala Asia U23, Tiga Negara Berebut Posisi Runner Up Termasuk Indonesia U23 Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21 Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

LUWU TIMUR · 1 Apr 2024 22:19 WITA · Waktu Baca

Pemerintah Siapkan Bak Sampah, Miris Warga Tak Peduli dan Buang Sampah Sembarang Tempat


					Pemerintah Siapkan Bak Sampah, Miris Warga Tak Peduli dan Buang Sampah Sembarang Tempat Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Pemandangan jorok terlihat di salah satu sudut jalan di wilayah Trans, Puncak Indah Malili. Sampah berserakan dimana-mana dan menimbulkan bau tak sedap

Parahnya, disekitar wilayah tersebut sebenarnya ada tempat sampah yang baru-baru ini dibangun oleh pemerintah, namun faktanya warga tak memiliki kepedulian untuk membuang sampah pada tempatnya. Sampah berhamburan disana-sini, meskipun sudah ada bak sampah di wilayah tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Desa (Kades) Puncak Indah, Muh. Cakir mengungkapkan dirinya tak berhenti terus mengingatkan masyarakat akan kesadaran menjaga kebersihan lingkungan dan membuang sampah pada tempatnya, namun faktanya masyarakat yang terkesan tidak peduli.

” Saya bahkan sering turun langsung membersihkan sampah di wilayah tersebut. Saya melibatkan semua aparat desa termasuk kepala dusun, namu lagi-lagi, saya melihat warga masa bodoh dan masih membuang sampah sembarangan, mereka tak peduli akan hal itu,” Ujar Cakir, Senin (01/04/2024)

Cakir mengungkapkan dirinya bahkan kerap menemui warga yang secara terang-terangan membuang sampah bukan pada tempatnya.

” Saya langsung tegur. Saya katakan, sampah ini akan terus menjadi persoalan apabila kita tidak peduli,” Tegasnya

Dibeberapa kesempatan lanjutnya, pemerintah desa dan pemerintah kabupaten melalui dinas terkait sudah beberapa kali menggelar rapat membicarakan hal ini.

” Saya katakan, kalau persoalan sampah ini diberikan sepenuhnya kepeda pemerintah desa, maka tidak pernah akan menemui titik terang. Jadi, sebaiknya kita semua harus terlibat. Hal ini harus kita selesaikan secara bersama-sama,” Pungkasnya. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

22 April 2024 - 19:33 WITA

luwu timur

Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon

22 April 2024 - 18:47 WITA

Hari Bumi

Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21

21 April 2024 - 09:07 WITA

HUT Lutim

Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

19 April 2024 - 22:19 WITA

Luwu Timur

Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA

19 April 2024 - 19:08 WITA

DPRD Lutim
Trending di DPRD LUTIM