Menu

Mode Gelap
Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Fraksi PDIP Sampaikan Pandangan Umum Terkait LKPj Bupati Lutim : Luar Biasa

NASIONAL · 8 Agu 2018 14:04 WITA · Waktu Baca

MRI ACT Sulsel Terjunkan Tim Rescue Bencana Gempa Lombok


					MRI ACT Sulsel Terjunkan Tim Rescue Bencana Gempa Lombok Perbesar

  • Laporan : Muh. Ervin Saputra
  • Editor     : Gusti Oka

Lombok, TimurOnline,- Gempa dengan kekuatan 7,0 SR yang mengguncang kawasan wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu (5/8/2018) lalu, hingga kini korban tewas mencapai 226 orang. 
 
Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Sulawesi Selatan bersama Masyarakat Relawan Indonesia Sulawesi Selatan (MRI SULSEL), mengerahakan tim rescue untuk membantu korban gempa di Lombok.
 
Syahrul Mubaraq selaku Branch Manager ACT Sulsel, mengatakan bahwa akan memberangkatkan tim rescue dengan jumlah 4 orang dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. beberapa diantaranya yakni Muhammad Yusuf, Cahyo Wicaksono, Abd. Rahman Wahid, dan Herwanto Herman.
 
“Diharapkan tim ini akan membantu dan mendistribusikan bantuan pangan dan mengevakuasi para korban gempa, tambahnya.”
 
Perlu diketahui sebelumnya, ACT Sulsel telah mengerahkan beberapa bantuan tim medis dan relawan lainnya. ACT sendiri telah mendirikan tiga posko di wilayah Lombok, seperti di Kecamatan Sembalun dan Kecamatan Sambelia yang terletak di Lombok Timur, serta di Kecamatan Bayan di Lombok Utara.
 
“Dan pada hari selasa (7/8/2018) telah diberangkatkan ambulance, truck logistic, mobile rescue ACT, bantuan kemanusiaan, serta segenap relawan dan awak media menggunakan pesawat hercules menuju Lombok, yang diberangkatkan dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta” jelas Syahrul.
 
“Saudara sebangsa kita terkena musibah, saatnya kita bergerak, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak membantu, meskipun yang kita tolong berasal dari latar belakang yang berbeda. Semua tim emergency sekaligus medis tengah siaga dan mengevakuasi warga di beberapa titik pengungsian, termasuk yang terdekat dari posko-posko ACT, tegas syahrul. (Red)
 
 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

CEO Vale Indonesia Dapat Penghargaan Most Powerful Woman

8 Maret 2024 - 20:23 WITA

Febriany Eddy

MIND ID, VCL dan SMM Tandatangani Perjanjian Jual Beli

27 Februari 2024 - 10:30 WITA

Vale Indonesia

Vale Optimalkan Digitalisasi untuk Tingkatkan Keselamatan

31 Januari 2024 - 19:11 WITA

Vale Indonesia

Ini Hasil RUPSLB Vale Setelah Matt Cherevaty Mundur

7 Desember 2023 - 10:22 WITA

Vale Indonesia
Trending di NASIONAL