Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

PALOPO · 15 Mar 2018 09:24 WITA · Waktu Baca

Maksimalkan Perekaman E-KTP , Disdukcapil “Jemput Bola” ke Sekolah


					Maksimalkan Perekaman E-KTP , Disdukcapil “Jemput Bola” ke Sekolah Perbesar

PALOPO,Timuronline – Kesadaran masyarakat khususnya siswa sekolah di Kota Palopo dalam melaksanakan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP) yang telah memenuhi syarat memiliki data kependudukan rupanya terbilang masih kurang.

Hal tersebut tidak lantas membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kehilangan akal. Buktinya instansi yang membidangi tentang kependudukan tersebut, melakukan pendataan dan perekaman dengan mendatangi sekolah-sekolah yang ada di Palopo alias “jemput bola”.

Seperti yang terjadi di SMA negeri 6 Palopo, Kamis (15/03/18), beberapa pegawai Disdukcapil berhasil melakukan peremakan E-KTP terhadap 41 siswa-siswi yang telah berumur 17 tahun.

” Yah, kalau tidak seperti ini, mungkin mereka (para siswa) ogah-ogahan (melakukan perekaman E-KTP),” Ujar Kadisdukcapil, Akram Risa.

Akram menuturkan selain itu pula, tujuan dari perekaman E-KTP ini adalah untuk menjaring pemilih pemula yang akan menggunakan hak pilihnya pada perhelatan Pilwalkot Palopo dalam waktu dekat.

” Semua sekolah akan kita datangi,” Tutupnya. (AA/Red)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Namanya Diusulkan Jadi Pj. Walikota Palopo, Sekda Lutim : No Comment

3 Agustus 2023 - 12:49 WITA

Sekda Luwu Timur

Di Peringatan HJL-HPRL, Gubernur Sulsel Berterima Kasih ke Bupati Lutim

24 Januari 2023 - 09:38 WITA

HJL-HPRL

Pemkab Luwu Timur Berduka, Pamong Senior Muhammad Zabur Berpulang

3 November 2022 - 22:19 WITA

Lagi, Atlet Taekwondo Sumbang Medali Emas Untuk Lutim

24 Oktober 2022 - 15:36 WITA

Tes Seleksi Panwaslu Kecamatan Kota Palopo Berlangsung Sehari Saja

16 Oktober 2022 - 10:52 WITA

Trending di PALOPO