Menu

Mode Gelap
Pemkab Luwu Timur Gelar Sosialisasi Rumah Gizi Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

LUWU UTARA · 9 Feb 2018 06:59 WITA · Waktu Baca

Luwu Utara Tuan Rumah Festival Forum Anak Tingkat Provinsi

MASAMBA – Kabupaten Luwu Utara mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah Festival Forum Anak Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kabar tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Nurhusnah di sela-sela acara Musrenbang Anak di Kecamatan Tanalili, Senin (5/2/2018).

“Festival Forum Anak tingkat provinsi akan dilaksanakan di Luwu Utara Maret mendatang. Seluruh Forum Anak se-Sulsel akan berkumpul di Luwu Utara, mereka akan menumpahkan kreativitas,” ungkap Nurhusnah via rilis.

Penunjukan Luwu Utara sebagai tuan rumah tidak terlepas dari predikat Luwu Utara sebagai Kabupaten Layak Anak tingkat Pratama.

“Pemerintah Provinsi melalui DP3A melihat beberapa capaian yang kita lakukan selama ini. Salah satunya adalah Kabupaten Layak Anak. Ini yang menyebabkan pilihannya jatuh kepada Luwu Utara untuk menjadi tuan rumah,” katanya.

“Di samping itu tentunya bagaimana upaya Bupati menjadikan seluruh desa dan kelurahan di Luwu Utara sebagai desa dan kelurahan yang ramah anak. Beberapa pembangunan yang dilakukan juga sudah merespon kebutuhan anak. Jadi, beberapa program prioritas di Luwu Utara sudah merespon itu semua,” Nurhusnah menambahkan.

Sementara itu, salah seorang Fasilitator Musrenbang Anak, Hariana, mengatakan, Forum Anak Tingkat Provinsi rencananya akan dipusatkan di Gedung Pemuda Masamba pada 15 Maret mendatang.

“Kami ingin jadikan Gedung Pemuda ini sebagai ruang kreativitas anak. Di sanalah anak-anak kita beradu kreativitas dan gagasan,” ujar Hariana.

 

sumber : http://makassar.tribunnews.com/2018/02/05/luwu-utara-tuan-rumah-festival-forum-anak-tingkat-provinsi

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kampanye Dialogis, Herdinang Disambut Hangat Warga Luwu Utara

7 Desember 2023 - 10:05 WITA

Herdinang

Dapati Istrinya Berduaan Dengan Lelaki Lain, Suami Bacok Istri

26 Maret 2023 - 19:35 WITA

Luwu Utara

Budiman Dilantik Sebagai Dewan Penasehat Orda ICMI Luwu Timur

12 September 2022 - 19:53 WITA

Budiman Serahkan Daging Qurban Bagi Warga Lutim di Rutan Masamba

12 Juli 2022 - 09:21 WITA

Bupati Budiman Buka Muswil KKLR di Makassar

17 April 2022 - 20:24 WITA

Muswil KKLR
Trending di KABAR PEMDA