Menu

Mode Gelap
Kalahkan Yordania, Timnas Indonesia U23 Lolos ke Babak Delapan Besar, Korea atau Jepang Calon Lawan Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon Laga Penentuan Group A Piala Asia U23, Tiga Negara Berebut Posisi Runner Up Termasuk Indonesia U23 Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21 Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

LUWU TIMUR · 2 Mar 2024 10:00 WITA · Waktu Baca

Kunjungi Stand Lutim di Inacraft, Istri Mentan RI Apresiasi Dekranasda Lutim


					Kunjungi Stand Lutim di Inacraft, Istri Mentan RI Apresiasi Dekranasda Lutim Perbesar

JAKARTA,Timuronline – Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) tahun 2024 yang berlangsung di Plenary Hall JCC ini, terus berlanjut. Di Hari ketiga pagelaran, Stand Dekranasda Kabupaten Luwu Timur kedatangan tamu istimewa yakni istri Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia, Martati Andi Amran Sulaiman, Jumat (01/03/2024).

Dalam kunjungannya ini, Martati Andi Amran Sulaiman memberikan apresiasinya kepada Provinsi Sulawesi Selatan yang telah memiliki stand Kabupaten/Kota masing-masing.

“Provinsi Sulawesi Selatan adalah kampung halaman bapak Mentan, sudah patut diapresiasi karena walaupun hanya ada 10 Kabupaten/Kota yang bisa hadir tetapi dapat menampilkan berbagai produk kerajinan yang menarik,” ungkap Martati.

“ Terkhususnya untuk Kabupaten Luwu Timur semoga kedepannya dapat lebih banyak lagi inovasi-inovasi produk kerajinan yang bisa ditampilkan,” pungkasnya.

Selain istri Mentan RI, dihari yang sama, Wakil Bupati Luwu Timur, Mohammad Akbar Andi Leluasa juga menyempatkan berkunjung di stand Dekranasda Kabupaten Luwu Timur.

Pada kesempatan tersebut, orang nomor dua di Bumi Batara Guru ini menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Dekranasda Lutim yang bertugas.

“ Saya mengapresiasi para pengurus Dekranasda Lutim tetap semangat untuk mengikuti pergelaran penting ini. Kita layak bersyukur karena banyak orang-orang penting yang berkunjung seperti ; Titiek Soeharto, Didit Hediprasetyo dan hari ini kita dikunjungi oleh istri dari pak Mentan kita, Ibu Martati Andi Amran Sulaiman, dan Ketua Dekranasda Toraja Utara, Damayanti Batti,” Ucap Mohammad Akbar.

Wabup Akbar berharap Dekranasda Lutim kedepannya dapat menjadi wadah promosi bagi seluruh UKM yang ada di wilayah Bumi Batara Guru, agar nantinya produk kerajinan binaan tidak hanya menguasai pasar domestik tetapi juga tembus ke pasar internasional. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Lutim Ikuti Gerakan Peduli Stunting Secara Virtual

22 April 2024 - 19:33 WITA

luwu timur

Jaga Kelestarian Bumi, Pemkab Gelar Penanaman Pohon

22 April 2024 - 18:47 WITA

Hari Bumi

Ini Run Down Kegiatan HUT Luwu Timur ke-21

21 April 2024 - 09:07 WITA

HUT Lutim

Hadiri Perayaan Syukur Peresmian Gereja, Ini Pesan Wakil Bupati Luwu Timur

19 April 2024 - 22:19 WITA

Luwu Timur

Pemkab dan DPRD Lutim Studi Tiru ke Bogor Belajar Perda KLA

19 April 2024 - 19:08 WITA

DPRD Lutim
Trending di DPRD LUTIM