Kolaka dan Kolut Ikut Peringatan HJL dan HPRL, Ini Kata Anggota DPRD Luwu Timur

HJL HPRL

LUWU TIMUR,Timuronline – Ada yang berbeda di Peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 yang dipusatkan di Kabupaten Luwu Timur tahun 2024 ini.

Yah, kehadiran Pemerintah Kabupaten Kolaka dan Kolaka Utara (Kolut) yang untuk kali pertamanya rupanya menyita perhatian berbagai kalangan. Salah satunya Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid.

Dijumpai disela-sela peringatan HJL dan HPRL di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Selasa (23/01/2024), Sarkawi mengungkapkan jika kehadiran dia kabupaten tersebut merupakan berkah dan kebahagian tersendiri bagi warga Tana Luwu khususnya Kabupaten Luwu Timur

” Kita sama-sama tahu, Kolaka dan Kolut itu masih “Saudara Kandung” kita. Walaupun secara administrasi, mereka ada di wilayah Propinsi Sulawesi Tenggara, namun secara historis, mereka tidak bisa dipisahkan dengan kita. Mereka ‘Wija To Luwu’ juga,” Kata Sarkawi

Ditanya perihal, HJL dan HPRL akan dipusatkan di dua wilayah tersebut, Sarkawi pun menyambut baik

” Kenapa tidak (Kolaka dan Kolut) mereka jadi tuan rumah. Ini justru menambah erat ikatan keluarga kita sebagai ‘Wija To Luwu’. Kita menyambut baik rencana tersebut, Kolaka Utara dan Kolaka jadi tuan rumah HJL dan HPRL selanjutnya,” Tutupnya. (*)