Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

NASIONAL · 10 Feb 2019 06:33 WITA · Waktu Baca

Kaum Hawa, Lepaskan Bra Saat Tidur, Ini Manfaatnya


					Kaum Hawa, Lepaskan Bra Saat Tidur, Ini Manfaatnya Perbesar

Laporan : Rd/Int

Timuronline – Bagi perempuan melindungi bagian tubuh sesuatu hal yang sangat penting, apalagi bagian tubuh yang dianggap sangat privasi, salah satunya payudara.

Salah satu cara yang dilakukan untuk melindungi payudara adalah dengan memakai bra yang lazim juga disebut ‘beha’. Selain itu, melindungi payudara dengan memakai bra, dapat menjaga kesehatan semisal terhindar dari penyakit kanker payudara.

Namun, apakah penggunaan bra ini perlu secara rutin ? Dikuti dari laman 1health.id, pemakaian bra yang terlalu kecil atau sempit bisa menyebabkan berbagai komplikasi payudara, terutama saat tidur. Selain tidak nyaman, menggunakan bra sempit akan menghambat aliran darah dalam jaringan payudara dan keluarnya cairan limfatik. Meskipun menumpuknya cairan limfatik pada payudara tidak menyebabkan kanker, namun keadaan ini bisa menyebabkan rasa nyeri di area payudara.

Selain itu, untuk mencegah payudara kendur saat bertambahnya usia. Menurut ilmu anatomi, mengendurnya payudara lebih disebabkan oleh berkurangnya kadar kolagen di bawah kulit. Biasanya hal ini disebabkan karena menyusui atau akibat turunnya berat badan.

Saat berdiri, bra memang dapat mengurangi kendurnya payudara. Namun, saat tidur bentuk payudara berubah, sehingga penyangga payudara tidak banyak membantu mempertahankan bentuk payudara. Meskipun demikian, mengenakan bra saat tidur terbukti mencegah stretch-mark dada pada wanita yang memiliki ukuran payudara besar. Hal ini karena kulit yang biasanya tertarik oleh beratnya payudara disangga oleh bra, sehingga mencegah terbentuknya bekas kerutan pada kulit.

Wah, ngeri juga yah !! Lantas apakah kalian percaya hal tersebut diatas ? Jika percaya silahkan dipraktekkan, jika tidak itu tergantung kalian.  (Red/Int)

Artikel ini telah dibaca 32 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Sufriaty Budiman Hadiri Puncak peringatan HKG ke 52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024

18 Mei 2024 - 19:37 WITA

HKG

Izin Operasi PT. Vale Diperpanjang Hingga Tahun 2035

15 Mei 2024 - 20:23 WITA

Vale Indonesia

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

CEO Vale Indonesia Dapat Penghargaan Most Powerful Woman

8 Maret 2024 - 20:23 WITA

Febriany Eddy

MIND ID, VCL dan SMM Tandatangani Perjanjian Jual Beli

27 Februari 2024 - 10:30 WITA

Vale Indonesia
Trending di NASIONAL