Menu

Mode Gelap
Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Fraksi PDIP Sampaikan Pandangan Umum Terkait LKPj Bupati Lutim : Luar Biasa

NASIONAL · 20 Sep 2018 08:17 WITA · Waktu Baca

Hari Ini, KPU Tetapkan Capres-Cawapres Pada Pemilu 2019


					Hari Ini, KPU Tetapkan Capres-Cawapres Pada Pemilu 2019 Perbesar


Politik, TimurOnline,- Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia hari ini Kamis (20/9) akan menetapkan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres untuk Pilpres 2019.

Dilansir CNN Indonesia, Hasyim Asy’ari Anggota KPU RI mengatakan bahwa penetapan Capres-Cawapres ini dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelum hasil penetapan, komisioner KPU akan menggelar rapat pleno secara tertutup di Kantor KPU RI, di bilangan Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami akan Rapat Pleno dulu, Rapat Plenonya di KPU, tertutup, jam 4 sore, nanti hasilnya akan kami sampaikan kepada publik melalui konferensi pers,” kata Hasyim, Rabu (19/9).

Lihat Juga : Abaikan Partai Pengusung, Nurdin Abdullah Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Untuk Pemilu 2019 ini,  ada dua bakal kandidat yang akan bersaing ketat pada pemilu 2019, yakni pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Ada sembilan dukungan partai politik untuk pasangan Jokowi-Ma’ruf, yakni PDIP, Pasdem, Partai Hanura, dan Golkar, PPP, PSI, PKB, PKPI dan Perindo.

Sedangkan untuk pasangan Prabowo-Sandi mendapat dukungan lima parpol antara lain Partai Gerindra, PKS, PAN,  Partai Berkarya, serta Partai Demokrat.

Sebelum penetapan capres-cawapres ini, pihak KPU RI sudah memeriksa semua dokumen yang menjadi persyaratan administrasi pencalonan presiden dan wakil presiden. KPU juga melakukan serangkaian tes kesehatan bagi para kandidat.

Setelah penetapan nanti, KPU akan segera melaksanakan tahap pengambilan nomor urut pasangan capres dan cawapres. Acara ini akan digelar di kantor KPU RI pada Jumat malam (21/9). Sedangkan ntuk masa kampanye akan dimulai pada tanggal 23 September 2018 dan akan berlangsung hingga 13 April 2019. (RED)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

RUPSLB PT. Vale Tunjuk Emily Olson Sebagai Presiden Komisaris

28 Maret 2024 - 21:05 WITA

Vale Indonesia

CEO Vale Indonesia Dapat Penghargaan Most Powerful Woman

8 Maret 2024 - 20:23 WITA

Febriany Eddy

MIND ID, VCL dan SMM Tandatangani Perjanjian Jual Beli

27 Februari 2024 - 10:30 WITA

Vale Indonesia

Vale Optimalkan Digitalisasi untuk Tingkatkan Keselamatan

31 Januari 2024 - 19:11 WITA

Vale Indonesia

Ini Hasil RUPSLB Vale Setelah Matt Cherevaty Mundur

7 Desember 2023 - 10:22 WITA

Vale Indonesia
Trending di NASIONAL