Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 2 Apr 2019 05:30 WITA · Waktu Baca

Disbudparmudora Lutim Gelar Pelatihan Pelatih Sepak Bola dan Basket, Pesertanya Ada Dari Luar Lutim


					Disbudparmudora Lutim Gelar Pelatihan Pelatih Sepak Bola dan Basket, Pesertanya Ada Dari Luar Lutim Perbesar

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Dalam rangka pengembangan dan peningkatan pembinaan prestasi olahraga di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Disbudparmudora) Lutim menggelar pelatihan bagi pelatih sepak bola dan basket.

Pelatihan yang akan berlangsung selama 7 hari dimulai tanggal 01 April 2019 tersebut diikuti sebanyak 40 peserta pelatihan yang terdiri dari 28 calon pelatih sepak bola dan sisanya calon pelatih basket. Terdapat pula peserta dari luar Luwu Timur, misalnya dari Poso Sulteng, Luwu Utara, Bulukumba dan Soppeng.

Sementara itu, pemerintah menghadirkan instruktur yang terbilang cukup berpengalaman yakni mantan pemain PSM dan Timnas Sepakbola Indonesia, Hanafing yang saat ini tercatat sebagai salah satu instruktur pelatih di FIFA.

” Kita ketahui bersama bahwa peran pelatih dalam pengembangan olahraga sangat penting. Seorang pelatih handal dapat menciptakan seorang pemain yang berbakat dan bertalenta. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan, kedepan prestasi olahraga di Bumi Batara Guru ini dapat meningkat dari sebelumnya,” Kata Kadis Budparmudora, H.Hamris dalam laporannya.

Mewakili Bupati Luwu Timur, Asisisten II Setdakab, H.Budiman meminta kepada para peserta agar serius dan tetap fokus dalam mengikuti pelatihan.

” Pemerintah sendiri melalui sektor peningkatan olahraga juga saat berkonsentrasi mulai dari peningkatan sarana dan prasarana hingga peningkatan prestasi atlet salah satunya yah, melalui pelatihan pelatih  seperti ini dan juga berbagai kegiatan lainnya,” Ungkapnya seraya membuka secara resmi kegiatan yang dihadiri Ketua DPRD Luwu Timur yang juga Ketua Askab PSSI Lutim, H.Amran Syam

Perlu diketahui, pelatihan ini digelar di Hotel I Lagaligo Malili dan Aula Kantor Disbudparmudora serta praktek lapangan di Lapangan Sepakbola Birawa Balantang dan Lapangan Basket Malili. Nantinya usai pelatihan, peserta akan mendapatkan lisensi D Nasional. (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM