Menu

Mode Gelap
PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

LUWU TIMUR · 19 Mar 2019 03:58 WITA · Waktu Baca

Bupati Lutim : Hoax Merusak Negara dan Bangsa


					Bupati Lutim : Hoax Merusak Negara dan Bangsa Perbesar

Laporan : Gb / Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Jelang pesta Demokrasi untuk pemilihan calon anggota Legislatif, perwakilan Daerah dan Pemilihan Presiden yang dihelat pada 17 April mendatang merupakan ajang untuk menentukan nasib Bangsa dan Negara, pesta lima tahunan sekali itu dijadikan sebagai momentum dan hajatan untuk kelanjutan pembangunan di semua sektor.

” Untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan berkualitas diharapkan seluruh komponen dan elemen masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu Timur yang kita cintai ini jangan terpancing dengan informasi maupun issu yang menyesatkan atau berita bohong (Hoax) yang sengaja disebarluaskan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena Hoax adalah virus yang paling berbahaya untuk merusak Bangsa dan Negara,” kata Bupati Luwu Timur H. Muh. Thoriq Husler kepada awak media saat dimintai tanggapannya sekaitan maraknya pemberitaan bohong jelang Pemilu.

” Menurut orang nomor satu di Bumi Batara Guru ini, secara gamblang menguraikan bahwa, jelang pemilu ini banyak beredar info yang menyesatkan dan sengaja dihembuskan secara luas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan dalih ingin merusak tatanan kemasyarakatan dan kerukunan yang terjalin baik selama ini, sebab berita dan informasi yang tidak benar  yang beredar saat ini sasarannya dialamatkan kepada peserta pemilu, baik itu kepada partai maupun kepada calon pemimpin yang akan kita pilih pada 17 April mendatang,” Tegasnya.

Menjawab pertanyaan wartawan terhadap langkah yang dilakukan untuk menghindari Hoax, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Timur itu dengan tegas mengatakan bahwa hoax lebih berbahaya daripada virus atau penyakit yang mematikan, alasannya, hoax dapat memecah belah dan mengadu domba kerukunan masyarakat, memutus tali silaturahmi antar suku dan agama, bahayanya lagi Hoax bahkan menyerang sendi dan tulang rusuk pelayanan pemerintahan yang sudah berjalan baik selama ini.

Mantan kadis PU-PR Lutim itu meminta kepada seluruh Masyarakat Luwu Timur agar tidak cepat mempercayai informasi yang sumber dan faktanya tidak jelas dan tidak dapat dipertanggung jawabkan, apalagi di tahun politik ini ada saja oknum yang sengaja menyebar Virus Hoax demi mengacaukan kestabilan masyarakat yang sudah  dibangun selama ini.

” Marilah kita semua bahu membahu dan satu langkah untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan berkualitas, demi kelanjutan pemerataan pembangunan di semua sektor,” kunci Husler dengan senyumnya yang khas.(Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP
Trending di KABAR PEMDA