Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

LUWU TIMUR · 28 Apr 2023 19:19 WITA · Waktu Baca

Bupati Lutim Harapkan Gubernur Sulsel Hadiri HUT Lutim ke-20


					Bupati Lutim Harapkan Gubernur Sulsel Hadiri HUT Lutim ke-20 Perbesar

MAKASSAR,Timuronline – Bupati Luwu Timur (Lutim), H. Budiman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) yang juga merupakan Ketua Panitia HUT ke-20 Kabupaten Luwu Timur, Halsen, serta Plt. Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab lutim, Rupidin, melakukan audiensi dengan Gubernur Sulawesi Selatan, di Rumah Jabatan Gubernur, Makassar, Jumat (28/04/2022).

Audiensi tersebut dalam rangka mengundang secara langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman untuk hadir pada Puncak Peringatan HUT Ke-20 Kabupaten Luwu Timur sekaligus melaporkan progress persiapan event yang akan dilaksanakan.

“Kami dari jajaran Pemerintah daerah mengundang bapak Gubernur Sulawesi Selatan untuk hadir mengikuti Puncak Peringatan HUT Luwu Timur ke-20. Kami berharap bapak Gubernur bisa hadir di hari istimewa daerah kami,” kata Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat menyerahkan undangan HUT ke-20 Lutim kepada Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik kedatangan Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan rombongan dalam rangka undangan HUT Kabupaten Luwu Timur ke-20.

“ Terima kasih atas undangannya, Insha Allah kita usahakan untuk hadir. Mudah-mudahan tidak ada halangan. Saya pribadi juga ingin menyapa warga Luwu Timur serta menyaksikan secara langsung kemajuan pembangunan di Luwu Timur,” ucap Sudirman.

Sekedar informasi, hari bersejarah bagi daerah Bumi Batara Guru tersebut nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 03 Mei 2023 dan digelar dalam bentuk Rapat Paripurna Istimewa DPRD Luwu Timur dengan tema, “Peduli dan Menginspirasi”.

Pada puncak acara HUT ke-20 Luwu Timur nantinya juga akan digelar berbagai event menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Diantaranya adalah Kegiatan Pameran Desa Expo, Penyerahan Bantuan CSR Penataan Jembatan Sungai Malili, Launching E-money, Penandatangan Prasasti, Penyerahan Penghargaan Lutim Inspiring Award dan Penghargaan 3 Inovasi Top 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Sulsel.

Selanjutnya, Pemutaran Video 20 tahun Lutim, Penghargaan 10 Desa Mandiri, Launching Desa Wisata, Penyerahan Kendaraan Opersional, Penanaman Bibit Durian Musang King dalam program “Peduli Ki Saya Jaga Ki”, Hiburan dari Gita Alumni Gita Bahasa dan Artis Ibukota Tantri Kotak.

Selain itu, ada juga Event Jelajah Tiga Danau dan Jelajah Tiga Pantai, Aneka Lomba Permainan Tradisional, Jalan sehat, Carnaval Budaya, dan Perahu Hias yang akan dikoordinir langsung oleh Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur. (kominfo-sp)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas

11 Juni 2024 - 22:59 WITA

Bantuan randis

DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:56 WITA

Ranperda

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:52 WITA

Bantuan alsintan

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup

Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

10 Juni 2024 - 22:41 WITA

Milad
Trending di KABAR PEMDA