Menu

Mode Gelap
Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi Fraksi PDIP Sampaikan Pandangan Umum Terkait LKPj Bupati Lutim : Luar Biasa

LIFESTYLE · 27 Mei 2018 14:49 WITA · Waktu Baca

Yuk !! Ngabuburit Sambil Balapan


					Yuk !! Ngabuburit Sambil Balapan Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Berbagai kegiatan dilakukan orang saat menunggu waktu berbuka atau ngabuburit di Bulan Ramadhan. Selain mengunjungi tempat-tempat keramaian, berwisata, berkumpul bersama kerabat, bahkan adapula yang melakukan kegiatan aktraksi hingga balapan motor seperti yang terjadi di beberapa daerah. Hanya saja, ngabuburit dengan balapan motor, selain itu dilarang juga membahayakan orang lain.

Namun kegiatan balapan yang satu ini tidak dilarang kok. Yah, seperti yang dilakukan anak-anak Malili yang tergabung dalam komunitas Tamiya, Tamiya Malili Community (TMC) yang menunggu waktu berbuka dengan balapan tamiya.

Adu kecepatan mobil-mobil mini yang digelar tiap sore di Desa Baruga Tersebut, selain mempererat tali silaturahim antar sesama anggota komunitas, pula salah satu kegiatan untuk menjauhkan anak-anak muda dari kegiatan-kegiatan seperti narkoba dan lain-lain.

” Yah, lumayanlah ada kegiatan. Daripada bengong di rumah mending kita balapan, tapi balapannya bukan pake motor atau mobil sungguhan yah karena itu tidak boleh, ini pake mobil tamiya,” Ujar Calluky, salah satu anggota komunitas

Menurutnya, geliat anak-anak muda di Luwu Timur khususnya di Malili dalam menggeluti hobi mobil tamiya tersebut sudah mulai dirasakan.

” Beberapa tahun lalu memang pernah rame, tapi sempat hilang. Makanya saya dan teman-teman membentuk sebuah komunitas agar hobi tamiya ini kembali dihidupkan,” Terangnya, Minggu (27/05/18)

” Sudah beberapa kali even kita gelar dan Alhamdulilah sukses. Rencana bulan Agustus mendatang kita gelar kembali. Kami berharap ada dukungan dari pemerintah, karena kegiatan itu pula untuk mendukung upaya pemerintah dalam pemberantasan narkoba di Luwu Timur ini,” Tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Panitia HUT Lutim ke-21 Gelar Rapat Perdana, Dipimpin Hamris Darwis

17 April 2024 - 12:05 WITA

HUT Luwu Timur ke-21

Bupati Lutim Jawab Pandangan Umum Fraksi di DPRD Lutim Terkait Dua Hal

17 April 2024 - 11:57 WITA

DPRD Lutim

Bupati Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Puncak Indah

17 April 2024 - 11:00 WITA

Luwu Timur

Fraksi Golkar DPRD Lutim Dukung Ranperda KLA

16 April 2024 - 19:40 WITA

DPRD Luwu Timur

Hari Pertama Kerja Pasca Libur Lebaran, Bupati Lutim Pimpin Apel Pagi

16 April 2024 - 19:27 WITA

Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA