Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

LUWU TIMUR · 27 Mar 2018 08:45 WITA · Waktu Baca

Wujudkan Desa Bersih, Kades Solo Berikan Motivasi Kepada Warga

Laporan : Gusti/TO

LUWU TIMUR, Timuronline – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Desa Solo untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan, Salah satunya dengan cara mengumpulkan semua warga untuk diberikan motivasi tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Kepala Desa Solo, Kecamatan Angkona mengumpulkan warganya di Aula Gedung Bhakti Manunggal Desa Solo Selasa (27/03/18). Hadir pula Ketua BPD dan Anggota, Perangkat Desa, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan warga yang di dominasi oleh Ibu-ibu.

Dalam hal ini Pemerintah Desa Solo mengajak kepada seluruh warga desa Solo untuk lebih bijak dalam menjaga kebersihan lingkungan. Kebersihan lingkungan merupakan cerminan dari gaya hidup sehat. Jika warga acuh terhadap kebersihan lingkungan, maka kesehatan akan terganggu.

Kepala Desa Solo, Edi Sunaryo memaparkan rinci demi rinci tentang bagaimana cara memulai gaya hidup sehat dengan cara menjaga kebersihan lingkungan. Dikatakanyya bahwa modal utama yang harus di miliki warga adalah Niat untuk hidup sehat

“ Menjaga kebersihan lingkungan itu tidak susah, asalkan ada niat semua akan berjalan dengan baik” Ungkapnya.

Lanjut dikatakannya bahwa dalam menjaga kebersihan lingkungan harus  dimulai dengan cara membuat perubahan dari diri sendiri, kemudian lakukan pendekatan secara sistematis terhadap lingkungan. (Redaksi)

 

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas

11 Juni 2024 - 22:59 WITA

Bantuan randis

DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:56 WITA

Ranperda

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:52 WITA

Bantuan alsintan

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup

Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

10 Juni 2024 - 22:41 WITA

Milad
Trending di KABAR PEMDA