Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 31 Des 2018 03:22 WITA · Waktu Baca

Tahun 2018 Kriminal Narkoba di Lutim Meningkat

Laporan : Rd

Press Release Polres Lutim terkait pengungkapan kasus narkoba selama tahun 2017 dan 2018

LUWU TIMUR,Timuronline – Kasus kejahatan peredaran narkoba khususnya sabu di wilayah hukum Polres Luwu Timur meningkat dari tahun 2017 lalu.

Menurut Kepala Satuan Reserse Narkoba ( Kasat Res Narkoba), Iptu Heri Moh.Z.A, kenaikan tersebut mencapai angka 7,36 persen.

” Tahun 2017 kasus Narkoba yang ditangani sebanyak 23 kasus, sementara tahun ini menjadi 32 kasus,” Ungkapnya, Senin (31/12/18)

Lanjut, dari 32 kasus tersebut, 23 kasus dinyatakan lengkap atau P.21 dan berkas perkara yang telah dikirim ke kejaksaan sebanyak 9 kasus.

” Ada 44 orang pelaku yang telah kami tetapkan sebagai tersangka, itu juga meningkat dari tahun lalu yang sebanyak 23 orang. Adapun jumlah barang bukti narkotika tahun lalu sebanyak 50,56 gram, tahun ini mencapai 74,7 gram,” Katanya lagi.

Sementara itu, Kapolres Luwu Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Leonardo Panji Wahyudi mengungkapkan wilayah hukum Polres Luwu Timur yang berbatasan langsung dengan propinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadikan wilayah ini mudah dijadikan tempat baik itu perlintasan peredaran narkoba maupun tempat persinggahan dan beredar.

” Untuk itu, saya rasa sangat perlu disiapkan atau sediakan alat deteksi diri pada tempat perlintasan dan penyeberangan,” Ungkapnya

Modus operandi lanjut Kapolres, yang semakin canggih dan semakin pintar serta keterlibatan oknum anggota Polri baik sebagai pengedar maupun pemakai atau pengguna sehingga sangat sulit untuk diungkap bahkan bukan hanya masyarakat kota tetapi peredaran narkoba sudah sampai ke pelosok desa.

” Dari beberapa kasus yang tertangani, narkoba yang kami tangkap umumnya dari wilayah luar salah satunya dari Kabupaten Sidrap,” Tuturnya

Dia berharap, dalam memerangi kasus narkoba ini, bukan hanya keterlibatan pihak kepolisian, BNK, Pemerintah namun juga peran serta masyarakat

” Mari sama-sama kita berantas narkoba di wilayah kita ini sehingga Luwu Timur aman dari narkoba,” Pungkasnya seraya mengharap. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM