Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 13 Agu 2018 01:48 WITA · Waktu Baca

Samsat Lutim Pastikan Pelayanan Bebas Calo


					Samsat Lutim Pastikan Pelayanan Bebas Calo Perbesar

  • Laporan  : Rj
  • Editor      : Rifal

Foto : Kanit Regident, Ipda Syarifuddin memperlihatkan salah satu spanduk bebas calo di Kantor Samsat Lutim

LUWU TIMUR, Timuronline – Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kabupaten Luwu Timur tak hentinya mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai calo-calo apabila melakukan pengurusan administrasi kendaraan seperti pajak, STNK, TNKB dan lain-lain.

Hal itu dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan dan tentunya pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

” Tidak ada yang namanya calo. Kita mengurus adminitrasi kendaraan sesuai jalur yang sudah ditentukan. Jika persyaratan yang diminta sudah lengkap, kami siap melayani dengan cepat tak memakai waktu lama,” Ujar Kepala Unit (Kanit) Regident, Satlantas Polres Luwu Timur, Ipda Syarifuddin kepada Timuronline, Senin (13/08/18)

Dia menegaskan, jikapun masyarakat menemukan ada oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan kondisi dan disinyalir dia adalah calo, maka masyarakat dapat langsung melaporkannya dan akan segera ditindak sesuai hukum yang berlaku.

” Kita ingin memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat tanpa adanya satupun keluhan termasuk adanya praktek percaloan. Masyarakat mendapatkan pelayanan yang baik, kami pun petugas akan merasa tenang,” Katanya.

Untuk itu, dia kembali menghimbau kepada masyarakat untuk taat membayar pajak baik pajak kendaraan maupun pajak-pajak lainnya.

” Pajak yang masyarakat bayarkan, itu asas manfaatnya akan dikembalikan kepada masyarakat juga. Pajak itu tentu akan digunakan untuk membangun daerah, membangun jalan, infrastruktur dan sebagainya. Jadi karena pajak yang kita bayarkan, secara otomatis kita telah berperan dalam memajukan daerah kita,” Pungkasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM