Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 15 Apr 2018 01:28 WITA · Waktu Baca

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Brigpol Sukardi “Door To Door” ke Rumah Warga


					Sampaikan Pesan Kamtibmas, Brigpol Sukardi “Door To Door” ke Rumah Warga Perbesar

Laporan : Gusti / TO

Foto : Nampak Brigpol Sukardi saat menyampaikan pesan Kamtibmas kepada salah seorang Warga

LUWU TIMUR,Timuronline – Berbagai upaya dilakukan kepolisian dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. Selain sosialisasi di tempat-tempat umum, pula anggota kepolisian mengunjungi langsung rumah warga.

Seperti yang dilakukan Anggota Bhayangkara Pembinaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Luwu Timur yang bertugas di Desa Solo Kecamatan Angkona, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), Brigadir Polisi (Brigpol) Sukardi.

Brigpol Sukardi memiliki cara ampuh untuk mendekatkan diri kepada warga binaannya untuk mempermudah dalam berkomunikasi untuk memberikan pesan kamtibmas kepada warga, yaitu dengan cara mendatangi rumah-rumah warga dengan system sambang door to door.

Seperti yang terlihat di salah satu rumah warga, Sabtu (14/04/18), Brigpol Sukardi menghimbau Warga untuk selalu menjaga kerukunan. Menurutnya bahwa kerukunan merupakan salah satu bentuk untuk memperkuat persatuan sehingga akan tercipta rasa aman dan nyaman sebagai warga negara yang baik.

” Peran Bapak dan Ibu sangat penting untuk memberikan motivasi, didikan serta pengawasan kepada anak-anak kita, agar anak-anak kita tidak menimbulkan keresahan,” Pesannya juga.

Tidak lupa dia menyampaikan kepada semua warga untuk cepat dan tanggap melaporkan segala gangguan Kamtibmas kepada Bhabimkamtibmas atau Aparat Pemerintahan Desa setempat.

” Kalau ada gangguan, segera hubungi saya atau RT, Kepala Wilayah dan Aparat Pemerintah Desa Lainnya,” Tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM