Menu

Mode Gelap
PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

LUWU TIMUR · 29 Des 2018 23:47 WITA · Waktu Baca

Prihatin, Ada Operasi Kendaraan, Warga Tomoni Santai Lewat Meski Tak Pakai Helm

Laporan : Rd

Salah seorang Polantas Polres Lutim memberhentikan salah satu pengendara yang melintas tak memakai helm

LUWU TIMUR,Timuronline – Sabtu (29/12/18) malam, Puluhan personil Polres Luwu Timur melakukan operasi kendaraan di depan Lapangan Tomoni, Kecamatan Tomoni, Luwu Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Operasi yang digelar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 tersebut berhasil menjaring ratusan kendaraan khususnya motor yang kedapatan tak memiliki surat-surat kendaraan serta pengemudi yang tak memiliki SIM dan tak memakai helm.

Menarikna, dalam operasi tersebut, meskipun pihak kepolisian telah memenuhi jalan dan memasang tanda operasi, namun puluhan warga seakan “santai” melewati kerumunan polisi meskipun tidak menggunakan kelengkapan kendaraan seperti helm.

” Saya sangat prihatin melihat kesadaran berlalu lintas warga disini. Mereka tidak takut meski kita sedang melakukan operasi. Namun, kami pun beri “hadiah” dengan langsung menahan dan menilang mereka. Tidak ada ampun bagi siapa saja pelanggar lalu lintas,” Ujar AKP.Andi Ali Surya, Kasat Lantas Polres Lutim

Sementara itu, Wakapolres Luwu Timur , Kompol Sunardjo yang memimpin jalannya operasi yang melibatkan Satlantas, Satnarkoba, Satreskrim, Sabhara serta personil dari Polsek Mangkutana dan Wotu tersebut mengungkapkan, operasi ini sebagai tindak lanjut perintah Kapolri melalui Kapolda Sulsel untuk melakukan operasi baik itu kendaraan, sajam, miras dan pelanggaran-pelanggaran hukum lainnya dalam rangka Natal dan pergantian tahun.

” Luwu Timur harus aman, tidak boleh ada gangguan sedikit pun kepada warga yang melaksanakan ibadah Natal serta untuk menghindari aksi-aksi kriminal jelang tutup tahun,” Tegasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP
Trending di KABAR PEMDA