Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Pongkeru “Dikepung” Banjir. Warga : Ini Dampak Pembalakan Liar

Senin, 29 April 2019 | 2:26 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 336

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Hujan deras semalam menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Luwu Timur terendam banjir. Salah satunya di Desa Pongkeru Kecamatan Malili.

Bukan hanya rumah dan kebun warga, beberapa fasilitas umum seperti Pustu, jalan-jalan juga terendam banjir. Alhasil, aktifitas warga disana lumpuh.

” Kita mau kemana-mana lakukan aktifitas ehari-hari jadi terganggu. Kedalaman rendaman air bahkan ada setinggi lutut orang dewasa,” Ungkap Anto, Warga Pongkeru, Senin (29/04/19)

Menurutnya, banjir kali ini sudah cukup meresahkan. Diduga kuat, maraknya aktifitas ilegal logging di daerah tersebut menjadi salah satu penyebab luapan banjir ini.

” Ilegal logging ini sebenarnya sudah berlangsung lama. Aparat kepolisian juga telah menangkap beberapa pelaku ilegal logging, namun itu tidak berhenti, mereka para pelaku tidak jera. Mereka terus melakukan aktifitas mereka dengan seenaknya, kami yang jadi korban. Saya tidak tahu, apakah ada orang yang membekingi mereka atau bagaimana sehingga mereka terus melakukan aksi haram mereka,” Katanya.

Dia meminta kepada aparat kepolisian untuk kembali turun ke lapangan menangkap para pelaku ilegal logging ini.

” Kami mengharapkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan sweeping di hutan-hutan di daerah ini. Berikan hukuman yang seberat-beratnya kepada mereka para pelaku, agar ini menjadi pembelajaran bagi kita semua betapa kita merusak alam kalau kita melakukan aksi ilegal logging. Ini tidak bisa dibiarkan terus begini, kita harus cegah sebelum desa pongkeru betul-betul tenggelam. Kita harus menyelamatkan desa kita dari tangan-tangan jahil yang hanya ingin merebut keuntungan pribadi tanpa memikirkan keselamatan orang banyak,” Tutupnya. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas