Timur Online – Pertama di Luwu Raya

Petani di Parumpanai Minta Pengadaan Combain dan Irigasi Segera Direalisasikan

Jumat, 14 Desember 2018 | 5:11 am
Posted by: Rifal Dj
Dibaca: 134

Laporan : Rd

LUWU TIMUR,Timuronline – Warga Desa Parumpanai Kecamatan Wasuponda, Kabupaten Luwu Timur meminta kepada Pemerintah melalui Dinas Pertanian agar segera merealisasikan bantuan Combain (alat pemanen padi), Saluran irigasi dan Pengerasan Jalan Tani.

Hal itu diungkapkan Sulaiman selaku Ketua Kelompok Tani desa tersebut dihadapan Bupati Luwu Timur, H.M.Thorig Husler, Kamis (13/12/18). Sulaiman mengungkapkan kebutuhan petani tersebut sangat mendesak dan perlu segera direalisasikan.

” Setiap kami panen biaya untuk memanen padi dengan menyewa Combain dari luar daerah biayanya sangat mahal, termasuk saluran irigasi agar air yang kami butuhkan saat menanam padi dapat lancar dan tercukupi demikian pula dengan pengerasan akses jalan tani ,” ujar Sulaiman dalam sebuah acara pesta panen yang digelar di kolong rumah salah satu warga.

Husler yang mendengar keluhan itu spontan menjawab bahwa keluhan petani di Desa Parumpanai ini akan segera diperhatikan.

” Saya bangga dan bersyukur karena petani disini baru saja melakukan panen raya, Insya Allah permintaan petani melalui ketua kelompoknya akan menjadi tanggung jawab kami melalui dinas pertanian,” Jawab Husler¬†

Karena menurut Husler, segala bentuk dukungan kebutuhan petani menjadi target sasaran pemerintah daerah untuk mewujudkan Luwu Timur sebagai lumbung beras di Sulsel.

” Saya berharap agar dinas pertanian harus banyak mengawal petani kita di lapangan, ini dimaksudkan agar dapat melihat langsung kebutuhan yang mendasar para petani,” tegas Husler sembari melirik Kadis Pertanian, Muharif yang juga hadir dalam kegiatan tersebut. (Redaksi)

 

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Name *

Timur-online.com - Pertama di Luwu Raya Copyright 2019 ¬©. All Rights Reserved.  
error: oiii,,ga boleh copas
Lewat ke baris perkakas