Menu

Mode Gelap
Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

LUWU TIMUR · 12 Mar 2018 04:28 WITA · Waktu Baca

Perkelahian Antar Siswa di Lutim, Ini Kata Siswi MAN Malili


					Perkelahian Antar Siswa di Lutim, Ini Kata Siswi MAN Malili Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Peristiwa perkelahian antar siswa salah satu SMA di Kabupaten Luwu Timur, Propinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang berujung kematian, Senin (12/03/18) dini hari mengundang keprihatinan masyarakat khususnya para pelajar.

Ayu Lestari, Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Malili mengungkapkan perkelahian itu tak harusnya terjadi.

” Saya kaget mendengar kabar tersebut, apalagi ada korban jiwa. Saya prihatin dengan kondisi saat ini. Dimana-mana diberbagai daerah, kita lihat banyak perkelahian ataupun tawuran antar pelajar yang ujungnya ada yang meninggal,” Sesal Ayu kepada Timuoronline, Senin (12/03/18)

Ayu mengungkapkan, pelajar dalam hal ini sebagai generasi penerus bangsa harusnya fokus terhadap pendidikan untuk mengejar cita-cita.

” Kita semestinya menjadi contoh, bukan justru kita yang berbuat tidak patut. Permasalahan yang terjadi antar siswa itu sesungguhnya bisa diselesaikan di sekolah. Nah, kalau sudah begini, siapa yang susah pasti keluarga apalagi orang tua kita yang sudah susah payah menyekolahkan kita,” Ungkapnya

Ayu mengajak kepada seluruh pelajar di Indonesia khususnya di Luwu Timur, agar lebih fokus menuntut ilmu demi masa depan yang lebih cerah.

” Sekarang untuk membuktikan kita jago, bukan dengan cara kontak fisik namun bagaimana kita bisa menjadi yang terbaik di sekolah agar kelak kita bisa menjadi generasi yang berguna untuk keluarga, daerah mapun bangsa Indonesia ini,” Tutupnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Akbar Hadiri Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Masamba

27 Mei 2024 - 11:38 WITA

Bank BRI

Liga Voli Seselemba Dimulai, Camat Mangkutana : Perkuat Silaturahim

25 Mei 2024 - 11:30 WITA

Liga Voli

PT. CLM Latih Warga Tentang Pengolahan Pupuk Kompos

24 Mei 2024 - 19:05 WITA

PT. CLM

Pelatihan Kurikulum PT Vale: Kolaborasi untuk Pendidikan Berkualitas di Loeha Raya

24 Mei 2024 - 18:49 WITA

Vale Indonesia

Sektor Pertanian Lutim Sumbang 21 Persen Pendapatan Daerah

24 Mei 2024 - 18:39 WITA

Pertanian Luwu Timur
Trending di KABAR PEMDA