Menu

Mode Gelap
Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12 Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub Bantuan Alat Berat PT Vale Bantu Buka Akses Masyarakat Pasca Bencana di Luwu

LUWU TIMUR · 12 Mar 2018 04:06 WITA · Waktu Baca

Pengurusan SIM Lancar, Satlantas Tak Temukan Adanya Pungli


					Pengurusan SIM Lancar, Satlantas Tak Temukan Adanya Pungli Perbesar

LUWU TIMUR,Timuronline – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Tito Karnavian tak hentinya berpesan kepada seluruh jajaran kepolisian di Indonesia khususnya jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) agar tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) pengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), serta Pajak Kendaraan.

Jenderal Tito akan menindak tegas siapapun anggota kepolisian yang melakukan pungli atau berperan sebagai calo.

Menindak lanjuti perintah orang nomor satu di Polri tersebut, Satlantas Polres Luwu Timur pun tak hentinya melakukan sosialisasi baik itu kepada warga yang mengurus kelengkapan administrasi berkendara maupun turun ke jalan langsung bertemu dengan masyarakat.

” Sampai hari ini belum ada (Pungli), baik itu yang kami dapati secara langsung maupun laporan dari masyarakat,” Ujar Kasat Lantas Polres Lutim, AKP.Anis Dj, Senin (12/03/18).

Namun demikian kata AKP.Anis, pihaknya tak hentinya melakukan pengawasan khususnya pengawasan internal untuk menghindari praktek pungli dan percaloan yang dilakukan anggotanya.

” Masyarakat tak perlu ragu atau takut dalam melaporkan segala tindak yang mengarah kepada praktek pungli maupun calo. Laporkan beserta bukti-bukti yang ada. Kalau memang ada oknum anggota yang terlibat, saya tak segan akan memberikan sanksi yang tegas. Pelayanan masyarakat harus terbebas dari yang namanya pungli. Urus SIM, STNK dan yang lain itu sudah ada mekanismenya, lalui itu,” Tutupnya (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Lutim Kembali Raih WTP, Ini Harapan Ketua DPRD Luwu Timur

23 Mei 2024 - 19:49 WITA

WTP

Lutim Kembali Raih Opini WTP, Ini Yang ke-12

23 Mei 2024 - 19:39 WITA

WTP

Raker MPK, Luwu Timur Targetkan Kabupaten Sangat Inovatif

23 Mei 2024 - 19:32 WITA

Kelitbangan

Ini Dua Peserta Terbaik di Diklat Kompetensi Camat dan Lurah se-Lutim

23 Mei 2024 - 19:25 WITA

Diklat

Wahidin Wahid Terpilih Jadi Ketua Dekopinda Luwu Timur Melalui Musdalub

23 Mei 2024 - 19:19 WITA

Dekopinda
Trending di DPRD LUTIM