Menu

Mode Gelap
Vale Teguhkan Komitmen Keberlanjutan di Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 Vale Indonesia Gelar RUPST, Wakil Presiden Direktur Berganti Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024 Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

LUWU TIMUR · 1 Nov 2018 02:57 WITA · Waktu Baca

Pelayanan Bebas Calo di Samsat Lutim, Pengurusan Dijaga Ketat Propam


					Pelayanan Bebas Calo di Samsat Lutim, Pengurusan Dijaga Ketat Propam Perbesar

Laporan : Rd

 

LUWU TIMUR,Timuronline – Pengurusan bebas percaloan di Satlantas Polres Lutim khususnya di Samsat bukan isapan jempol belaka. Praktek bebas calo demi untuk melindungi masyarakat dari oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dilakukan secara teratur bahkan dijaga ketat beberapa personil Propam Polres.

” Kita tak main-main melindungi masyarakat yang hendak melakukan pengurusan SIM, Bayar Pajak, STNK dan lain-lain,” Kata Kanit Regident Satlantas Polres Lutim, Ipda. Syarief, Kamis (01/11/18)

Ipda Syarief menerangkan, setiap warga yang datang mengurus khususnya di Samsat Lutim, akan dikenakan ID Card sebagai tanda Zona Integritas atau bebas calo. Belum lama petugas Propam yang jaga akan selalu melihat situasi dan kondisi selama masyarakat mengurus.

” Jadi kalau ada masyarakat yang merasa kesulitan atau merasa telah dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggung jawab, boleh langsung menanyakan ke petugas Propam yang ada atau petugas Samsat secara langsung,” Katanya lagi

Sementara itu, Kasat Lantas, AKP.Andi Ali Surya mengungkapkan pihaknya tak hentinya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pelayanan bebas pungli dan percaloan di Polres Luwu Timur.

” Himbauan secara lisan maupun tertulis (Spanduk,baliho,red) pun kami sebar dibeberapa titik khususnya di lokasi pelayanan SIM, STNK dan BPKB. Jadi masyarakat tak perlu bimbang lagi. Kalau ada praktek terlarang tersebut yang dialami masyarakat, segera hubungi kami sertakan bukti-bukti yang ada berupa rekaman dan sebagainya. Kalau terbukti, kami akan tindak tegas petugas tersebut,” Pungkasnya. (Redaksi)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bupati Budiman Serahkan Bantuan Pupuk dan Kendaraan Dinas

11 Juni 2024 - 22:59 WITA

Bantuan randis

DPRD Lutim Terima 1 Buah ranperda Tahap II Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:56 WITA

Ranperda

Bupati Luwu Timur Serahkan Bantuan Alsintan Tahun 2024

11 Juni 2024 - 22:52 WITA

Bantuan alsintan

Bupati Luwu Timur Buka Turnamen Sepakbola Nickel Cup VIII

10 Juni 2024 - 22:46 WITA

Nickel Cup

Hadiri Milad ke 9, Bupati Apresiasi Program Komunitas Berbagi Al Ma’un

10 Juni 2024 - 22:41 WITA

Milad
Trending di KABAR PEMDA